Header Ads

Blusukan di Madapangga, H. Syafru Disambut Ribuan Warga Masyarakat

Madapangga, samadapos.com - Pertarungan dalam rangka memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten Bima kian mendekat, masing-masing kandidat yang bertarung pun terlihat mulai melakukan berbagai strategi politik guna merebut hati rakyat untuk terpilih pada tanggal 09 Desember 2015 mendatang. Begitulah yang dilakukan oleh salah satu kandidat calon bupati Bima Drs. H. Syafrudin H.M. Nur MM, yang didampingi istrinya Hj. Rustina bersama Tim SYUKUR di salah satu basis pemilihnya kecamatan Madapangga kabupaten Bima. Blusukan tersebut dilakukan guna menampung aspirasi masyarakat Madapangga.

Dalam dinamika perpolitikan dewasa ini, metode blusukan memang kerap kali dilakukan oleh para politisi, hal tersebut terbukti efektif dan banyak bermanfaat, karena masyarakat bisa menuangkan langsung aspirasinya kepada calon kepala daerah yang akan memimpin daerah mereka 5 tahun ke depan secara langsung.

Sebagaimana yang dilakukan oleh H. Syafru (sapaan akrab-red) di kecamatan Madapangga pada hari Sabtu (22/8/2015) kemarin. Saat melakukan blusukan tersebut, H. Syafru mendapatkan apresiasi yang sangat positif dari masyarakat, begitu pula antosias warga masyarakat Madapangga saat menyambut H. Syafru dan TIM Suksesnya terlihat sangat besar dengan adanya sambutan dari masyarakat setempat yang sangat banyak dengan Yel-Yel Lanjutkan, Lanjutkan dan Lanjutkan.

Nasaruddin selaku ketua tim “SYUKUR” di kecamatan Madapangga menuturkan pada wartawan bahwa Blusukan tersebut  dilakukan oleh H. Syafru dan tim “SYUKUR” di Desa Campa, Woro, Mpuri, Tonda, Dena, Ncandi, Rade, Bolo, Monggo, Ndano, Dan Madawau.  Kunjungan tersebut menjadi topik utama pembicaraan masyarakat Madapangga, karena masa yang hadir dan menyaksikan peristiwa tersebut sangat banyak, hal tersebut menunjukkan antusiasme warga dalam mendukung H. Syafru. Blusukan ini hanya satu dari sekian banyak aksi blusukan lain yang rencananya akan dilakukan oleh H. Syafru beserta tim “SYUKUR” untuk memenangkan pertarungan pilkada di wilayah Madapangga di wilayah-wilayah lain se-kabupaten Bima.

Sementara itu, Kades Campa, H. Mansyur saat memberikan kata sambutan menegaskan bahwa, dalam blusukan ini kami sebagai masyarakat akan mendukung sepenuhnya “SYUKUR” untuk melanjutkan program-programnya, karena selama 1,5 tahun masa kepemimpinan H. Syafru sebagai bupati Bima sudah membuktikan pembangunan-pembangunan antara lain yaitu pembangunan kantor bupati Bima yang sebelumnya pemerintah kabupaten menumpang di wilayah kota Bima.

Mansyur melanjutkan, mata kita hari ini melihat kantor yang kita harapkan selama ini sudah berdiri kokoh dan megah di wilayah Kecamatan Woha, Desa Godo, hal ini menjadi tolak ukur empati kita dalam mendukung H. Syafru. Saya selaku kepala pemerintahan desa akan mendukung sepenuhnya bersama masyarakat untuk memenangkan syukur. Blusukan bukan hanya blusukan, namun H. Syafru sudah memberikan yang terbaik bagi masyarakat kami seperti melakukan pengaspalan jalan yang menghubungkan desa Woro dengan desa Campa. Ini merupakan hal yang sangat positif yang dirasakan selama masa pemerintahan H. Syafru.

Pada kesempatan Blusukan di Madapangga, salah satu aspiarsi yang diserap oleh H. Syafru adalah krisis jaringan telepon celluler di beberapa desa di kecamatan setempat. Pada kesemptan di desa Camapa, H. Syafru menyambut baik aspirasi tersebut, dengan menyampaikan bahwa pemasangan tower Telkomsel sudah diusulkan bekerja sama antara pemerintah kabupaten Bima dengan pihal Telkomsel pada akhir masa jabatannya sebagai bupati Bima, hal itu akaya segera direalisasikan karena sudah diprogramkan. Dirinya (Syafrud-red) juga berjanji akan melanjutkan program tersebut untuk seluruh desa –desa yang masih kesulitan jaringan telekomunikasi jika terpilih kembali sebagai bupati Bima untuk periode 2016 – 2020 mendatang.


Pantauan Wartawan, usai melakukan kunjungan ke desa Campa H. Syafru bersama rombongan dengan iringan warga bergegas menuju desa Woro, Mpuri, Tonda, Dena, Ncandi, Rade, Madawau, Monggo, Ndano, Dan berakhir di Desa Bolo. Mengingat sehari penuh H. Syafru dan tim SYUKUR melakukan blusukan dari desa ke desa, Setiba di desa Bolo H. Syafru dan tim melakukan sholat bersama di mesjid Nurul Yaqin Desa Bolo. usai sholat para pendukung SYUKUR masing-masing kembali kerumahnya dengan penuh semangat.(SP.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.