Header Ads

Penjabat Bupati Bima Minta Pers Jujur dan Profesional Dalam Bertugas

Kabupaten Bima (Samada Pos) – Penjabat Bupati Bima, Drs Bachruddin. M.Si menegaskan terhadap insan pers. Untuk bekerja secara jujur dan profesional, dalam menyampaikan dan menyajikan pemberitaan atau informasi kepada masyarakat. Tentunya untuk menciptakan masyarakat yang cerdas dan membantu mendukung, pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima. Hal itu disampaikannya, saat melakukan pertemuan dengan para Wartawan di kantor Pemkab setempat Rabu,(12/8/2015).

Bachruddin mengatakan, peran pers dan media sangat dibutuhkan bagi pembangunan. Tentunya, sebagai jembatan informasi bagi masyarakat. Dengan kinerja yang jujur dan profesional berita akan layak dijual dan layak dibaca, sehingga dalam melakukan pengontrolan tidak menimbulkan bias. “Peran media tidak hanya sekedar kontrol sosial, melainkan dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat Kabupaten Bima,” ucapnya.

Diakuinya, peran media sangat dibutuhkan untuk mengawal dirinya selama menjabat sebagai penjabat Bupati Bima. Hal itu dilakukan untuk memberikan informasi – informasi yang akurat kepada masyarakat. “Peran Media ini sangat saya butuhkan dan saya mohon bantuan rekan – rekan wartawan untuk bisa melayani masyarakat,” katanya.

Untuk itu, Bahruddin berharap apabila kerjasama telah terjalin dengan baik ini. Dengan tetap memberikan perhatian pada aspek kualitas informasi atau berita. Dirinya optimis masyarakat bisa sadar dan cerdas memilih dan memilah mengenai informasi. Dan bisa mendorong masyarakat berbasis pengetahuan. “kerjasama dengan media sangat membantu kami untuk melayani masyarakat.” Terangnya.


Bahruddin juga menambahkan sekaligus mengingat kepada awak media, agar setiap menulis berita tidak splintir dan tetap profesional serta menjaga kode etik. “sekali lagi saya berharap kepada media agar bisa membantu dan bekerjasama selama saya berada di Bima, dalan menjalankan amanah dengan baik,” pungksanya.(SP.02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.