Header Ads

Upacara Detik-Detik Proklamasi, Peserta dan Warga Puji Kemegahan Kantor Bupati Bima

Kabupaten Bima, samadapos.com – Upacara Kenaikan bendera dalam rangka memperingati detik-detik proklamasi kemerdekaan negara Republik Indonesia yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten Bima dipusatkan di halaman kantor bupati Bima di Dusun Godo, desa Dadibou kecamatan Woha kabupaten Bima.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Penjabat bupati Bima Bachrudin M.Pd ini berlangsung hikmad dan penuh haru, pasalnya, usai upacara berlangsung, ditampilkan sebuat atraksi teatrikal aksi heroik semangat generasi mudah Bima dalam mengusir penjajah.

Selain itu, para peserta dan warga masyarakat yang mengunjungi arena upacara juga terpukau kagum melihat megahnya bangunan kantor bupati Bima dan sejumlah jejeran kantor kantor Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang tengah dalam proses penyelesaian pembangunannya.

Salah satu peserta upacara yang merupakan pejabat penting di lingkup pemkab Bima mengaku kagum dan bangga atas berdiri kokohnya bangunan bangunan yang akan menjadi pusat pelayanan untuk masyarakat kabupaten Bima tersebut. Pejabat yang enggan menyebutkan namanya ini memuji keuletan dan semangat kerja yang dilakukan oleh mantan atasannya bupati Bima Drs. H. Syafrudin H.M Nur M.Pd M.M selama mempin kabupaten Bima.

Salah satu bukti nyata keberhasilan beliau, katanya adalah dibangunnya kantor Bupati Bima dan kantor-kantor pemerintahan lainnya, direalisasikannya alokasi dana desa, pembangunan jalan dua jalur, pembangunan perguruan tinggi negeri Bima, terwujudnya swasembada pangan di kabupaten Bima, dijadikannya kabupaten Bima sebagai sentara produksi bawang, daging dan sisektor perikanan serta sederet prestasi yang pernah ditorehkan oleh mantan bupati yang dikenal semangat kerja kerja dan kerja yang diusung di masa kepemimpinannya tersebut.

Sementara itu, Aminah S.Pd salah satu warga yang hadir juga kepada wartawan mengaku kaget meliahat pembangunan kompleks perkantoran pemerintahan kabupaten Bima yang mulai rampung tersebut, tidak ahanya itu, ibu satu anak yang berprofesi sebagai pedagang di woha ini mengaku bahwa dirinya siap untuk memenangkan kembali H. Syafrudin sebagai bupati Bima pada pemilihan kepala daerah yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2015 mendatang.(SP.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.