Header Ads

Blusukan di Lambu, Pasangan SYUKUR Disambut Puluhan Ribu Pendukung

Kabupaten Bima, samadapos.com -  Dalam rangka kegiatan kampanye tatap muka terbatas di kecamatan Lambu, Pasangan calon bupati Bima Drs. H. Syafrudin HM Nur M.Pd MM dengan calon wakil bupati Bima periode 2015 – 2020 Drs. H. Masykur HMS mendapat kesempatan 2 Hari dari hari Kamis (17/09/2015) hingga Jum’at (18/09/2015).

Jika pada kampanye terbuka di kecamatan Sape sebelumnya diawali dengan kegiatan konvoi keliling menguunakan kendaraan yang diikuti oleh puluhan ribu pendukung setianya, pasangan SYUKUR saat dikecamatan Lambu melakukan blusukan di desa – desa se-kecamatan yang terkenal dengan sejarah perjuangan rakyat anti tambang beberapa tahun silam ini.

Pantauan langsung wartawan di lapangan, saat blusukan dilakukan pasangan SYUKUR mendapatkan sambutan meriah oleh warga masyarakat yang diperkirakan jumlahnya puluhan ribu, di pinggir jangan seluruh desa yang dilalu pasangan SYUKUR dielu-elukan pendukung fanatinya.

Sesekali pasangan SYUKUR terlihat menyapa warga masyarakat, turun berjalan kaki disambut warga, bahkan terlihat melakukan blusukan di lorong – lorong bahkan di rumah –rumah warga masayarakat setempat.

Hal itu terjadi hampir di seluruh desa, antosias warga sangat luarbiasa menjemput kehadiran pasangan SYUKUR, ada yang bersalaman, ada yang memeluk dan ada pula yang terharu melihat gesitnya blusukan pasangan SYUKUR yang selalu didampingi oleh masing-masing istrinya ini.

Syukur Menang, Bima Timur Terbentuk
Pertama kunjungan di awali dengan kegiatan tatap muka terbatas dengan masyarakat desa Lambu kecamatan Lambu kabupten Bima.

Pada kesempatan tatap muka bersama ribuan warga masyarakat yang terletak di pesisir pantai ini, pasangan SYUKUR Menjanjikan jika menang di kecamatan Lambu dan Sape, dukungan terhadap perjuangan masyarakat setempat untuk memekar wilayah yaitu pembetukan Bima Timur akan dilanjutkan oleh pemerintah kabupaten Bima.

Hal tersebut disampaikan oleh H. Syafrudin di awal penyampaian orasi politiknya di hadapan ribuan warga masyarakat yang merupakan pendukung pasangan nomor urut 3 ini.

Politisi yang dikenal sebagai bapak pembangunan kabupaten Bima ini mengungkapkan bahwa dukungan terhadap pemekaran Bima Timur telah dilakukannya sejak saat dirinya menjabat sebagai bupati Bima menggantikan almarhum mantan bupati Bima H. Ferry Zulkarnain ST periode lalu.

“Proses pemekarang Bima Timur sudah saya lakukan saat menjabat sebagai bupati Bima” ungkap politisi politisi yang akrab disapa H. Syafru ini.

Lebih lanjut dikatakannya, pasangan SYUKUR tetap berkomitmen dengan dukungan pemekaran Bima Timur, hal itu akan menjadi atensi pemerinatahan jika warga masyarakat memberi kepercayaan terhadap Pasangan yang didukung oleh partai Demokrat, Nasdem, PDIP, PPP dan PKS ini.

“Jika kami yang dipercaya sebagai kepala daerah periode 2015 – 2020 mendatang, maka kabupaten Bima Timur akan terwujud” Janji calon orang nomor 1 kabupaten Biam ini.

Mendengar janji politik tersebut, Sontak saja ribuan masyarakat yang hadir pada kesempatan itu berterik denga yel-yel “Lanjutkan.. Lanjutkan.. dan Hidup SYUKUR dengan  mengangkat tangan 3 jari sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan yang merupakan koloborasi anatara Politisi dengan Birakrasi ini.

Selain komitmen dengan pemekaran Bima Timur, H. Syafru juga berjanji jika terpilih akan melanjutkan agenda pembaangunan di segala bidang di kecamatan Lambu khususnya di kabupaten Bima pada umumnya. Dirinya mengaku bahwa setia janji adalah utang, seperti janjinya kepada masyarakat desa Lambu pada saat dirinya menjabat sebagai bupati Bima selama 18 bulan waktu melantik kepala desa Lambu untuk pengaspalan jalan telah direalisasikan.

“Seperti janji saya pada saat melantik kepala desa Lambu dulu sudah direalisasikan, kini hasilnya dapat kita nikmati bersama” Ungkap ketua Nasdem kabupaten Bima ini, yang disambut tepuk tangan meriah dari warga yang mulai memadati areal pertemuan kampanye tatapmuka pasangan SYUKUR.

Politisi yang pernah menjadi anggota DPRD kabupaten Bima 2 periode ini mengahiri orasinya dengan meminta masyarakat tidak hanya memilih, namun pasangan SYUKUR harus dimenangkan agar apa yang menjadi komitmen bersama dapat dilaksanakan.

“Untuk itu, Pasangan SYUKUR tidak cukup hanya dipilih, melainkan harus dimengkan agar semua janji dan komitmen bersama dapat diwujudkan” Pungkasnya.

Sape Lambu Bersatu, SYUKUR Pasti Menang
Pada kesempatan yang sama, Calon wakil bupati H. Masykur dalam orasi politiknya mengajak selurh masyarakat Lambu agar bersatu mendukung pasangan SYUKUR. Dikatakannya bahwa kecamatan Lambu merupakan salah satu kecamatan yang paling banyak pemilih, begitu pun halnya kecamatan Sape.

“Jika Sape dan Lambu bersatu mendukung SYUKUR, kita pasti menang” Ujarnya dengan nada optimis yang disambut meriah oleh warga yang hadir.

Selain dirinya sebagai putra asli Sape – Lambu, dungan atas SYUKUR juga sangat kuat di kecamatan- kecamatan lain terutama di kecamatan Bolo dan Madapangga sebagai tempat kelahiran H. Syafrudin yang menjadi calon bupatinya.

“Saya putra asli Sape-Lambu, H. Syafrudin Putra asli kecamatan Bolo dan Madapangga. Peren ke-empat kecamatan ini sangat menentukan kemenangan SYUKUR, jika kita bersatu SYUKUR pasti menang” Ujarnya lagi.

Meskipun begitu, peran dukungan dari kecamatan lain juga sangat berarti, dan di kecamatan lain, kata mantan Sekda ini, dukungan terhadap pasangan SYUKUR juga sangat kuat dan bahkan ada beberapa kecamatan lain diperkiarakannya SYUKUR bisa memperoleh kemengan dengan perolehan suara yang signifikan.

H. Masykur juga mengajak kepada seluruh masyarakat Sape dan Lambu untuk tidak berpengaruh dengan bujukan dan rayuan pihak lain, sebab biasanya orang lain hanya datang pada saat butuhnya saja. Dirinya sebagai putra asli Sape lambu, berkomitmen fokus membangun daerahnya jika terpilih.

Ia menambahkan, pasangan SYUKUR tidak hanya janji, tapi sudah membuktikannya dengan sejumlah prestasi. Contohnya saja, saat menjadi bupati H. Syafru mengaspal jalan Desa Lambu, merekomendasikan pembentukan kabupaten Bima timur dan lain-lain yang dapat diniali sendiri oleh masyarakat kecamatan Lambu.

“Ini bukti nyata yang sudah dinikmati oleh masyarakat, tentunya progaram-program pembangunan di seluruh desa dan kecamatan se-kabupaten Bima akan kami lanjutkan” Pungkasnya.           

2. 353 Tim SYUKUR kecamatan Lambu Dikukuhkan
Dalam rangka perjuangan pemengan dikecamatan Lambu, Pasangan SYUKUR secara resmi mengukuhkan Tim pemengan di kecamatan tersebut sebanyak 2. 353 orang pada keesokaan harinya Jum’at (18/09) bertempat di langan Bola desa Sumi.

Tim yang banyak tersebut merupakan gabungan dari beberapa Tim antara lain, Garda Intelektual, Baret merah, Tim keluarga, Tim Ojek, Gender, Relasi, Perumus dan konseptor.

Semanagt yang berapi-api diperlihatkan oleh Tim pemengan SYUKUR dan ribuan pendukung yang hadir, yel – yel dukungan kepada pasangan SYUKUR serentak dilakukan tampa henti dengan semangat salam 3 jari untuk pasangan nomor urut 3 ini.

Usai pengukuhan Tim yang dilakukan oleh pasangan calon SYUKUR, kegiatan selanjutnya diisi dengan Tauziah Politik Oleh H. Zainal Arifin. Dalam poit yang disampaikan, Mantan bupati Bima yang akrab disapa Abu Ya ini mengak seluruh Tim untuk bahu membahu bekerja memenangkan pasangan SYUKUR.

Ajakan juga disampaikannya kepada seluruh masyarakat Bima khusunya yang ada di kecamatan Lambu untuk untuk mendukungan pasangan calon yang terbaik, dan yang terbaik menurut politisi senior kabupaten Bima ini adalah Pasangan SYUKUR.

Penyampaian orasi politik juga disampaikan oleh tokoh-tokoh masyarakat Lambu, kesemuanya mengajak masyarakat Lambu untuk sama-sama memilih dan memenangkan pasangan SYUKUR pada 9 Desember 2015 mendatang.(SP.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.