Header Ads

Kampanye SYUKUR, Puluhan Ribu Warga Sape Macetkan Jalan

Kabupaten Bima, samadapos.com - Setelah seharian istirahat usai melantik 3. 053 relawan di kecamatan Langgudu Sabtu (12/09/2015) lalu, Pasangan Calon (Paslon) Bupati Drs. H. Syafrudin HM Nur M.Pd MM dengan pasangan wakil bupati Bima Drs. H. Msyukur HMS Senin (14/09) melanjutkan kegiatan kampanye di ke kecamatan Sape kabupaten Bima.
Pagi sekitar pukul 09:00 waktu Bima, pasangan nomor urut 3 ini berangkat menuju kecamatan tertimur kabupaten Bima, setelah sampai di kecamatan yang merupakan cikal bakal ibukota kabupaten Bima timur ini, puluhan warga setempat sudah dari awal menjemput rombangan Paslon yang diberinama SYUKUR ini di desa Sari.
Pantauan wartawan, Pasangan calon yang dijuluki Bapak pembangunan dan bapak birokrasi ini pun melakukan konvoi keliling kecamatan Sape. Kemacetan panjang pun terjadi puluhan kilometer, kendaraan roda dua dan roda empat yang ditumpangi warga melaju dengan sangat pelan.
Terik menyenget seolah bukan kendala bagi warga Sape ini, selain puluhan ribu warga yang terlibat konvoi kendaraan, puluhan ribu warga lainnya berjejer sepanjang jalan yang dilewati, mereka (warga-red) berbondong-bondong keluar di jalan guna menyaksisakan dan menyambut kehadiran pasangan yang salah satunya adalah putra asli Sape.
Selain itu, Ribuan warga ini juga sesekali meneriakkan “Hidup Psangan SYUKUR.. Lanjutkan Pembangunan kabupaten Bima.. Hidup Bima Timur..” Yel yel ini menjadi penyemangat tersendiri warga Sape.
Konvoi yang dilakukan hingga sore hari ini berlangsung aman dan tertib, kesadaran dari warga setempat untuk membiarkan terjadinya konvoi kelililing adalah sebagai bentuk dukungan dan kecintaan mereka pada Pasangan SYUKUR.
Salah satu warga Sape yang sempat diwawancarai mengungkapkan bahwa warga kecamatan Sape sudah sepakat untuk memilih dan memenangkan pasangan SYUKUR, hal itu dikarenakan H. Masykur HMS selaku calon wakil bupati ini adalah salah satu putra terbaik kecamatan Sape.
“H. Masykur Putra Terbaik Sape, kami sepakat untuk bersatu memenangkannya, beliau adalah mantan Sekda kabupaten Bima yang banyak berjasa dan yang kami banggakan” Ungkap pria yang akrab disapa Yudi ini.
Ia menambahkan, Selain faktor adanya keterwakilan putra daerah, semangat warga juga dikarenakan Calon Bupatinya adalah Mantan Bupati Bima yang telah merestui perjuangan pemekaran Bima timur pada saat menjabat sebagai bupati pada periode sebelumnya. Semangat dan kesuksesannya membangun kabupaten Bima, kata Yudi, membuat H. Syafru (Sapaan akarab calon bupati-red) dijuluki oleh masyarakat sebagai bapak pembangunan kabupaten Bima.
3.933 Relawan Dikukuhkan
Sepertinya sudah menjadi strategi politik Pasangan calon bupati Bima Drs. H. Syafrudin HM Nur MPd MM denga calon wakil bupati Bima Drs. H. Masykur H.MS untuk membentuk Tim Sukses (Timses) yang kuat di seluruh Kecamatan, Desa, RW dan RT.
Setelah sebelumnya tercatat Pasangan Nomor urut 3 yang disebut pasangan SYUKUR ini membentuk Timses yang kuat di kecamatan Langgudu yakni sebanyak 3.053. Hal yang sama juga dilakukan pasangan SYUKUR di kecamatan Sape yaitu membentuk Timses yang kuat dan solid sebanyak 3.933 orang yang dikukuhkan secara resmi oleh pasangan SYUKUR di lapangan bola desa kowo kecamatan Sape Selasa (15/09) lalu.
Sehari sebelumnya, Pasangan SYUKUR melakukan konvoi keliling kecamatan Sape bersama puluhan pendukungnya, dikarenakan waktu konvoi yang terlalu lama, kemacetan panjang yang menyita energi semua pihak, pada Senin (14/09) lalu pasangan SYUKUR tidak sempat mengukuhkan Timses di kecamatan Sape,sehingga pengukuhan Timses diagendakan ulang keesokan harinya.
Usai mengukuhkan Timses, Pasangan SYKUR yang didukung oleh berbagai tokoh politik berpengaruh di kabupaten Bima ini menyampaikan orasi politik dan mengajak seluruh relawan (Timses-red) untuk berjuang bersama mengajak masyarakat memenangkan SYKUR yang akan dipilih secara demokratis 9 Desember 2015 mendatang.
H. Zainul yang akrab disapa Abuya, pada kesempatan tersebut juga menyampaikan tauziah politik, dalam penyampaiannya, mantan Bupati Bima ini mengajak kepada seluruh loyalisnya yang disebut Zaman bersatu untuk sama-sama memberikan dukungan kepada pasangan SYUKUR untuk menjadi bupati dan wakil bupati Bima periode 2015 -2020 mendatang.
Kepada seluruh Timses dan simpatisan, pendukung dan masyarakat yang memadati lapangan Bola desa Kowo pada saat itu, Abu Ya mengungkapkan bahwa pihaknya bersama bapak Usman AK beserta tokoh tokoh lainnya memberikan dukungan kepada pasangan SYUKUR adalah karena keduanya adalah yang terbaik, dan bahkan pengalaman mereka (SYUKUR) lebih dari dirinya.
Usai melantik Tim pemenangan di Kecamatan Sape, pasangan SYKUR di kabarkan istirahat pada keesokan harinya (Rabu), kemudian Kamis (17/09) Melakukan blusukan di beberapa desa di kecamatan Lambu dan Jum’at (18/09) mengukuhkan Tim Pemenangan di kecamatan Lambu.(SP.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.