Header Ads

Pj. Bupati Instruksikan Pegawai Wajib Apel

Kabupaten Bima, samadapos.com - Di sela kesibukan kegiatan lapangan,  Penjabat Bupati Bima Drs. Bachrudin, M.Pd Senin (31/8/2015) memimpin Apel pagi lingkup Sekretariat daerah Kabupaten Bima. 
       
Pada apel yang dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Bima Drs. H. M. Taufik, HAK, M.Si, para Asisten, Kepala Bagian, Kasubag dan staf sembilan bagian dan Sat POLPP tersebut, Bachrudin menekankan pentingnya pengawasan masing-masing pimpinan Unit kerja dalam memacu disiplin dan kinerja staf.  Kehadiran staf akan diawasi semua, khususnya  dalam hal apel pagi karena merupakan kewajiban.  Menurut Pj. Bupati,  hal seperti ini patut menjadi perhatian karena aparatur  diikat oleh aturan yang mau tidak mau, suka tidak suka harus dipenuhi". Jelas Bachrudin.
      

Untuk meningkatkan disiplin ini kata Pj. Bupati perlu dilakukan secara berjenjang dan saling mengingatkan.  Oleh karena itu, para Kepala Bagian di lingkungan Sekretariat daerah perlu mengontrol dan melakukan pengecekan staf yang jarang mengikuti apel. "Bila ketidak hadirat pada apel ketenangan sebab yang bisa dipertanggung jawabkan, itu tidak masalah,  tetapi kalau  memang mangkir karena malas maka pegawai yang bersangkutan harus diingatkan". Tegas Bupati. 
        

Pembinaan Pegawai merupakan kewajiban  bersama karena merupakan satu kesatuan korsa dibawah payung organisasi Sekretariat Daerah. Artinya,  "dalam hal kewajiban, kita  akan mencoba bersama-sama melakukan pembenahan disiplin pegawai". Jelasnya. 
      


Selain masalah pembinaan pegawai, Bachrudin juga mengingatkan SKPD untuk meningkatkan kemitraan dan koordinasi dengan Lembaga legislatif. "sehubungan dengan adanya agenda penyampaian hasil reses anggota DPRD Kabupaten Bima, para  staf ahli, asisten  Pimpinan SKPD dan Kepala Bagian memenuhi permohonan legislatif untuk hadir dan ikut serta dalam rapat kedinasan yang mengundang kepala SKPD. "DPRD adalah bagian dari penyelenggara pemerintah, karena itu perlu membuat hubungan kemitraan yang baik.(SP.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.