Warga Sape Lambu Bersatu Untuk Pasangan SYUKUR

Kabupaten Bima, samadapos.com – Setelah seharian istirahat usai melantik 3. 053 relawan di kecamatan Langgudu Sabtu (12/09/2015) lalu, Pasangan Calon (Paslon) Bupati Drs. H. Syafrudin HM Nur M.Pd MM dengan pasangan wakil bupati Bima Drs. H. Msyukur HMS Senin (14/09) melanjutkan kegiatan kampanye di ke kecamatan Sape dan Lambu kabupaten Bima.

Pagi sekitar pukul 09:00 waktu Bima, pasangan nomor urut 3 ini berangkat menuju kecamatan tertimur kabupaten Biam, setelah sampai di kecamatan yang merupakan cikal bakal ibukota kabupaten Bima timur puluhan warga setempat sudah dari awal menjemput rombangan Paslon yang diberinama SYUKUR ini di desa Sari.

Pantauan wartawan, Pasangan calon yang dijuluki Bapak pembangunan dan bapak birokrasi ini pun melakukan konvoi keliling kecamatan Sape dan Lambu. Kemacetan panjang pun terjadi puluhan kilometer, kendaraan roda dua dan roda empat yang ditumpangi warga melaju dengan sangat pelan.

Terik menyenget seolah bukan kendala bagi warga Sape dan Lambu ini, selain puluhan warga yang terlibat konvoi kendaraan, puluhan warga lainnya berjejer sepanjang jalan yang dilewati, merewa (warga-red) berbondong-bondong keluar di jalan guna menyaksisakan dan menyambut kehadiran pasangan yang salah satunya adalah putra asli Sape.

Selain itu, Ribuan warga ini juga sesekali meneriakkan “Hidup Psangan SYUKUR.. Lanjutkan Pembangunan kabupaten Bima.. Hidup Bima Timur..” Yel yel ini menjadi penyemangat tersendiri warga Sape dan Lambu.

Konvoi yang dilakukan hingga sore hari ini berlangsung aman dan tertib, kesadaran dari warga setempat untuk membiarkan terjadian konvoi kelililing adalah sebagai bentuk dukungan dan kecintaan mereka pada Pasangan SYUKUR.

Salah satu warga Sape yang sempat diwawancarai mengungkapkan bahwa warga kecamatan Sape dan Lambu sudah sepakat untuk memilih dan memenangkan pasangan SYUKUR, hal itu dikarenakan H. Masykur HMS selaku calon wakil bupati ini adalah salah satu putra terbaik kecamatan Sape.

“H. Masykur Putra Terbaik Sape, kami sepakat untuk bersatu memenangkannya, beliau adalah mantan Sekda kabupaten Bima yang banyak berjasa dan yang kami banggakan” Ungkap pria yang akrab disapa Yudi ini.

Ia menambahkan, Selain faktor adanya keterwakilan putra daerah, semangat warga juga dikarenakan Calon Bupatinya adalah Mantan Bupati Bima yang telah merestui perjuangan pemekaran Bima timur pada saat menjabat sebagai bupati pada periode sebelumnya. Semangat dan kesuksesannya membangun kabupaten Bima, kata Yudi, membuat H. Syafru (Sapaan akarab-red) dijuluki oleh masyarakat sebagai bapak pembangunan kabupaten Bima.


Berdasarkan informasi yang dihimpun, Pasangan SYUKUR akan menginap di Kecamatan Penghasil bawang ini, selanjutnya keesokan harinya akan mengukuhkan ribuan relawan di kecamatan Sape dan Lambu.(SP.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.