Header Ads

Wabup Dahlan Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

Kabupaten Bima, samadapos.com - Kegiatan rutin Jumat Khusyu Pemerintah Kabupaten Bima yang dipimpin oleh Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer Jumat (3/6/2016) di Masjid Raya Baitusyuhada Desa Dena Kecamatan Madapangga, dimanfaatkan oleh orang nomor 2 di jajaran birokrasi pemerintah Kabupaten Bima tersebut untuk Sosialisasikan Program pemerintah daerah. 
          
Dalam arahannya usai pelaksanaan shalat Jumat berjamaah, Wabup yang hadir dengan para kepala SKPD dan pejabat eselon III, selain mengajak jamaah untuk memakmurkan masjid dan meningkatkan kualitas ibadah, Dahlan juga menyinggung maraknya peredaran narkoba dan obat obatan yang melanda generasi muda di beberapa kecamatan. 
           

Akhir akhir ini ditemukan sejumlah kasus yang melibatkan para pelajar dan generasi muda yang mengkonsumsi narkoba, sehingga sangat membahayakan dirinya dan dapat berakibat pada ketergantungan terhadap obat obatan terlarang.
        

Untuk menjaga agar pengaruh obat-obatan ini tidak meluas, Wabup menghimbau agar para orang tua mengawasi lebih ketat pergaulan anak-anak, baik di lingkungan sekolah maupun di tengah masyarakat.

"Mari kita bersama-sama berperang melawan Narkoba". Ajak Dahlan. 
              

Wabup Dahlan juga  kembali mengharapkan dukungan masyarakat bagi keberlanjutan 2 program prioritas di bidang keagamaan, yaitu Jumat Khusyu dan Membumikan Al-Quran.
     

Dahlan mengatakan dihadapan jamaah Masjid Baitu syuhada, bagi setiap muslim, sholat Jumat yang dilaksanakan selain merupakan kewajiban, juga merupakan salah satu program prioritas di bidang keagamaan yang telah dirintis beberapa tahun sebelumnya, dan akan dilanjutkan sebagai wujud komitmen untuk terus membangun masyarakat Kabupaten Bima yang Religius. 
          

Bagi pemerintah daerah kata Dahlan, dukungan dan partisipasi masyarakat untuk menyukseskan agenda bidang keagamaan ini merupakan prasyarat penting agar visi mewujudkan Kabupaten Bima yang RAMAH dapat dicapai secara bersama-sama oleh pemerintah dan masyarakat.
      

Karenanya lanjut Dahlan,  sebagai daerah yang mayoritas berpenduduk muslim maka mewujudkan masyarakat yang religius ini mutlak menjadi kewajiban bersama.                            
            

“Memasuki bulan Suci Ramadhan 1437 Hijriah, Wabup Dahlan mengajak Umat Islam di Kecamatan Madapangga untuk memakmurkan masjid dan mengisi Ramadhan dengan berbagai kegiatan ibadah wajib maupun sunat  agar mendapatkan  ridho dari Allah, SWT". Ajaknya.
         


Untuk mendukung kegiatan keagamaan di Kecamatan Madapangga, pada kesempatan tersebut Wabup Dahlan menyerahkan bantuan untuk mendukung pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Madapangga sebesar Rp. 10 juta kepada Camat Madapangga H. Muhammadin S.Sos, bantuan Musholla  Al-Latif desa Ncandi Rp.10 Juta dan  Mushola Al – Furqan desa Rade Rp. 10 juta kepada para pengurus masjid.(SP.01/Hum)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.