622 ASN Lingkup Pemkab Bima Terima SK

Kabupaten Bima, samadapos.com - Sebanyak 622 orang mengikuti prosesi Pengambilan sumpah/janji PNS Pegawai Negeri Sipil lingkup Pemerintah Kabupaten Bima yang diangkat tahun 2016. PNS ini diangkat dari Formasi Tenaga Honorer Kategori II sejumlah 597 orang dan Formasi Khusus Tenaga Dokter sejumlah 25 orang yang telah lulus masa percobaan.
      
Ditilik dari formasi, terdapat 19 orang DokterUmum, 6 orangDokter Gigi, 597 orang Formasi Honorer Kategori II, 368 Tenaga Guru, 172 orang Tenaga Teknis/Administrasi Lainnya, 25 Tenaga Penyuluh dan 32 Tenaga Kesehatan.     Bila ditilik dari golongan PNS tersebut terdiri dari  174 orang Golongan III, 412 orang Golongan II  dan 11 orang Golongan I. 
        

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri didampingi Wabup Drs. Dahlan M.Noer, Unsur FKPD, Kepala BKD Kabupaten Bima H. M. Antonius, S.Stp dan dan kepala SKPD mengungkapkan, pengambilan sumpah ini berarti bahwa pada hari ini, saudara sekalian telah resmi menjadi bagian penting dalam penyelenggaraan organisasi pemerintah daerah yang akan mengabdikan diri pada sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada.        

Bupati Indah menambahkan, pengambilan sumpah merupakan satu titik awal bagi PNS agar didalam menjalankan tugas nanti selalu memegang teguh nilai-nilai kebenaran, menjunjung tinggi peraturan yang berlaku, kehormatan aparat sipil negara pemerintah daerah.
             

Hal ini penting saya sampaikan karena wajah pelayanan birokrasi pemerintah daerah dalam beberapa tahun mendatang akan banyak ditentukan oleh kinerja saudara yang pada hari mengabdi pada semua OPD baik di tingkat kabupaten, maupun tingkat kecamatan.
               

Oleh karena itu perlu di pahami, kunci untuk menjadi ASN yang profesional, dan handal maka harus memiliki kompetensi keilmuan, mampu membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi untuk terus bekerja tanpa pamrih". Kata Bupati.
               

Saya juga berharap agar para PNS yang disumpah memiliki ketaatan terhadap Pancasila dan UUD 1945 serta mendukung penuh upaya pemerintah mewujudkan tata pemerintahan yang dan bersama sama mewujudkan birokrasi yang amanah sesuai dengan visi dan misi Bima RAMAH.
         


Acara kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sumpah PNS.(SP.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.