Header Ads

Bupati Bima Berdinas Pake Mobil Pribadi, Ini Penjelasan Kabag Umum

Kabag Umum Setda Pemkab Bima, Drs H. Budiman
Samada Pos, Kabupaten Bima – Pasca dilantik pada pertengahan bulan Februari lalu. Rupanya Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, hingga saat ini menggunakan kendaraan pribadi untuk tugas dinas. Hal itu tersebut juga diakui oleh Kabag Umum Setda Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima, Drs. H. Budiman.

“Memang mobil yang digunakan Bupati Bima selama ini adalah mobil pribadinya,” ucap Budiman menjawab wartawan, Selasa (26/7).

Budiman mengatakan, mobil jenis fortuner yang dipakai saat ini, adalah mobil bekas yang dipakai Bupati sebelumnya, almarhum H. Ferry Zulkarnain ST yang tiada lain suami Dinda. Yang kemudian dihibahkan oleh Pemkab kepada mantan Bupati itu sebagai bentuk perhargaan.

Menurut dia, sejauh ini proses pembelian Randis orang nomor satu di Kabupaten Bima itu tengah diproses. Mengingat anggaranya sudah ada.  Pagu untuk membeli Randis Bupati ini sebesar Rp 575 juta.

“Anggarannya sudah ada, kita tinggal membeli saja,” katanya.

Ia beralasan, belum dibelinya mobil pada saat APBD murni. Karena kemungkinan Bupati mau merubahnya melalui APBD Perubahan tahun ini. Karena sejauh tengah dilakukan komunikasi dengan Bupati mobil jenis apa yang akan dibeli.

“Kami tidak akan membeli sebelum ada persetujuan Bupati. Baik merek dan jenisnya,” jelas Budiman.

Dia mengakui, tahun 2016 ini tidak hanya mobil Bupati yang akan dibeli. Namun Randis Wakil Bupati (Wabub) Bima, Drs. Dahlan M. Noer juga akan dibeli. Dengan anggaran sebesar Rp 535 juta.


“Sementara Randis jenis fortuner yang dipakai oleh Wabup sekarang adalah randis yang pernah dipakai oleh mantan Bupati sebelumnya, Drs. H. Syafruddin M. Noer M.Pd M.M,”  pungkasnya.(SP.02

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.