Header Ads

Upacara Hari Jadi Bima, Bupati: Pilkades Damai, Modal Pembangunan


Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri
Samada Pos, Kabupaten Bima - Upacara Peringatan Hari Jadi Bima Ke-376 tahun Kamis (21/7) yang dipusatkan di lapangan persiapan kantor Bupati Bima di Godo Kecamatan Woha menjadi kesempatan Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri yang bertindak selaku inspektur upacara untuk menyampaikan beberapa pesan penting berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan. 

Berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa(Pilkades) serentak pada tanggal 16 Juli lalu, Bupati memaparkan, Pilkades yang berlangsung damai ini menjadi modal penting bagi   pemerintah maupun elemen masyarakat dalam membangun daerah ini.

         
Upacara tersebut turut dihadiri Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi RI,  DR. H. Anwar Usman, SH, MH, Wakil Ketua DPD RI, Irjen Pol (Purn) Prof. DR. Farouk Muhammad, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI, Jenderal TNI (Purn) Subagyo Hadisiswoyo, Mantan Ketua MK RI DR. Hamdan Zoelva, SH.,MH, H. Adi Haryanto,  Bupati Bima Periode 1994-1999 Beserta istri, Drs. H. Zainul Arifin, M.Si, Bupati Bima Periode 1999-2005, Mantan Unsur FKPD Kabupaten Bima maupun pimpinan SKPD/Instansi pemerintah.
        
Bupati memaparkan, sehubungan dengan telah dilaksanakannya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tanggal 16 Juli lalu yang telah berlangsung dengan aman dan demokratis pada 57 desa yang ada,  dirinya menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi aktif seluruh elemen, baik panitia pelaksana, aparat keamanan dan seluruh komponen masyarakat yang telah bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas.
      
Ditambahkannya, kondisi ini diharapkan akan dapat kita terus pertahankan hingga pada saat pelantikan yang Insya Allah akan dilaksanakan 27 Juli mendatang. Keberhasilan pelaksanaan Pilkada serentak yang berlangsung aman dan demokratis bulan Desember 2015  dan Pilkades serentak pada 16 Juli  lalu mencerminkan bahwa masyarakat kita telah cukup dewasa dalam berpolitik. Hal ini terbukti dengan tidak adanya konflik yang berarti selama tahapan Pilkades berlangsung.(SP.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.