Wabup Dahlan: Guru Jangan Bolos Mengajar

Drs. Dahlan H.M Noer M.Pd Wakil Bupati Bima Sidak Di Sekolah
Samada Pos, Kabupaten Bima - Setelah menghadiri acara bimbingan teknis penanaman modal, Bupati wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer yang didampingi kepala UPT Dinas Dikpora melakukan inspeksi mendadak (Sidak) jajaran Dinas Pedidikan Pemuda dan Olahraga di Kecamatan Woha. Di kecamatan ini, Wakil Bupati lakukan inspeksi di SMPN 1 Woha dan disambut kepala Sekolah Burhanuddin, S.Pd.
           
Tepat jam 11.40 WITA Wakil Bupati  tiba di halaman sekolah SMP Negeri 1 Woha dan langsung bertemu dengan para siswa dan menanyakan tentang keberadaan para guru serta kegiatan belajar mengajar (KBM) yang berlangsung di sekolah tersebut.
        
Kepada kepala sekolah usai melakukan peninjauan, Wabup  mengingatkan agar kepala sekolah melakukan pengawasan secara ketat kehadiran para guru agar tidak merugikan proses belajar mengajar. "Guru-guru jangan bolos mengajar, kasihan anak didik dan jangan membiarkan siswa menunggu guru terlalu lama" . Tegas Wabup yang tampak kesal melihat KBM yang tidak berjalan optimal.
        
Wakil Bupati juga  memahami bila pada setiap sekolah ada kegiatan ekstrakurikuler yang diikuti oleh guru untuk peningkatan kapasitas dan keterampilan belajar mengajar. Namun demikian Dahlan mengatakan agar bila ada kegiatan yang bersamaan, kepala sekolah sedapat mungkin mengatur kegiatan agar Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah dapat berlangsung sebagaimana biasanya. 
          

Wabup kemudian berjalan menuju SDN  SDN 1 Tente yang berlokasidisebelah SMPN 1 Woha dan melakukan pemeriksaan ruangan di sekolah tersebut. Kepada Kepala Sekolah tersebut Mukminah S.Pd,  Wabup mengingatkan agar melaporkan bila ada kerusakan fisik ruang kelas. "Para pengawas dan kepala sekolah harus secara rutin melaporkan bila ada kerusakan atau kondisi sarana dan prasarana di sekolah yang tidak memadai bagi dilangsungkannya proses KBM. “Jangan biarkan kondisi fisik sekolah rusak parah karena itu sangat mengganggu keindahan  ruang kelas".

Perhatikan kondisi fisik bangunan dan penataan lingkungan sekolah".  Kata Wabup.
        

Sebelum meninggalkan SDN satu wakil Bupati mengingatkan kepada kepala sekolah setempat agar memperhatikan kemampuan murid dalam hal membaca, menulis dan berhitung (Calistung). "Membaca itu penting, jangan sampai ada murid SD yang masuk ulangi yang melanjutkan sekolah tingkat SMP tetapi masih belum bisa baca . Dan tugas kepala sekolah serta guru adalah memastikan siswa dapat membaca dengan lancar".  Kata Wabup.(SP.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.