Header Ads

Wakil Walikota Bima Lepas Peserta MTQ Tingkat Nasional




Samada Pos, Kota Bima - Wakil Walikota Bima H. A Rahman H. Abidin, SE melepas Kafilah Kota Bima yang akan mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat di ajang Musabaqah Tilawatil Al-Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional yang ke-26. Penyelenggaraan MTQ Nasional ke-26 akan dilaksanakan di Mataram NTB pada tanggal 30 Juli sampai dengan 06 Agustus 2016. Sebanyak 15 orang putra terbaik Kota Bima akan berlaga mengharumkan nama Kota Bima pada khususnya dan Nusa Tenggara Barat pada umumnya di MTQ tingkat Nasional ini di lepas di halaman Kantor Walikota Bima usai acara Imtaq bersama pada Jum’at pagi tadi (22/07).

Hadir dalam kegiatan pelepasan tersebut Sekretaris Daerah Kota Bima, Ketua MUI Kota Bima, Kepala Kemenag Kota Bima, para Asisten Setda Kota Bima, Staf Ahli Walikota dan para kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota Bima. Pelepasan ini disaksikan pula oleh ratusan ASN lingkup pemerintah Kota Bima.

Sekretaris Daerah Kota Bima Ir. Muhamad Run yang juga selaku Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Bima para peserta yang akan bertanding terlebih dahulu telah mematangkan dan mengasah kemampuan para peserta yang dibimbing langsung oleh para pelatih yang berpengalaman dibidangnya masing-masing cabang lomba sebelum diberangkatkan.

Para peserta yang akan mengikuti MTQ Tingkat Nasional ke-XXVI ini adalah para Qari dan Qariah terbaik yang pada November 2015 lalu meraih juara pada MTQ Tingkat Provinsi NTB, dimana Kota Bima saat itu dipercaya sebagai tuan rumah sekaligus meraih prestasi sebagai juara Umum.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Bima H. A Rahman H. Abidin,SE berpesan agar para kafilah Kota Bima yang akan bertanding senantiasa memanjatkan do’a, menjaga kekompakan, kebersamaan dan kondisi kesehatan agar dapat menjalankan tugas dan amanah sebaik-baiknya demi membawa nama baik serta meningkatkan prestasi di kancah nasional.(SP.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.