Header Ads

131 Peserta Ikuti Lomba Busana Kerja dan Rimpu

Bupati Bima Buka Kegiatan Peragaan Busana Kerja dan Rimpu Mbojo 2016
Kabupaten Bima, Samadapos.com - Menyongsong peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)  ke- 71 Kemerdekaan RI tahun 2016, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) kabupaten Bima kembali menggelar lomba peragaan busana kerja dan rimpu Mbojo selama 2 hari yaitu tanggal 9 sampai dengan 10 Agustus 2016 di pelataran Utara Museum ASI Mbojo.
            
Baca juga: Dekranasda Gelar Lomba Peragaan Busana Kerja dan Rimpu Mbojo.
Peserta Peragaan Busana Kerja Wanita
Pada lomba busana yang turut dihadiri Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer,  Para pimpinan SKPD, Pengurus Dekranasda TP.  PKK tersebut,  Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dalam sambutannya mengatakan, "omba peragaan busana kerja tenun Bima dan lomba Rimpu diharapkan dapat menjadi wahana bagi seluruh aparatur untuk melestarikan khasanah kerajinan tradisional Bima.
        

Bupati berharap, ke depan, kegiatan seperti ini dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan kualitasnya agar tenun Bima mendapatkan tempat tersendiri di jajaran ASN maupun masyarakat luas. 
            

Pada pembukaan lomba tersebut, Ketua Dekranasda Kabupaten Bima yang juga Ketua Panitia Pelaksana Hj. Rostiati Dahlan dalam laporannya menyampaikan, penyelenggaraan Lomba peragaan busana kerja berbahan tenun Bima dan Lomba RIMPU ini dikhtiarkan untuk bersama-sama mendorong  semangat dan gairah para pengrajin agar  terus berkarya demi kemajuan produk kerajinan tenun di Kabupaten Bima.
Peserta Peragaan Busana Rimpu Mbojo
"Kami juga berharap, kiranya Lomba ini akan dapat meningkatkan rasa cinta terhadap produk tenun daerah dan meneguhkan komitmen bersama, khususnya jajaran aparatur baik yang mengabdi di lingkup SKPD maupun kecamatan untuk melestasrikan beragam khasanah seni dan budaya Bima yang kita cintai". Tambahnya. 

           

Berdasarkan data panitia, sebanyak 43 orang karyawan koma dan 45 karyawati berlomba Pada kategori busana kerja koma 22 karyawati berlomba Pada kategori rimpu dan lebih dari 21 anak berlaga Pada kategori busana casual.
         

Lomba ini didukung oleh TP. PKK dan GOW  Kabupaten Bima serta BUMD dan swasta antara lain Bank NTB, BRI, BNI 46, Bank Mandiri Syariah, PT. PLN, PT. Tukad Mas.
              

Pembukaan lomba tersebut ditandai dengan peragaan busana casual anak-anak dan dan Para pengurus Dekranasda.(SP.01/H.1)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.