6 Peserta Dari Kota Bima Wakil NTB Raih Juara Pada MTQ Nasional XXVI

Kota Bima, Samadapos.com - Bertempat di Aula Kantor Walikota Bima pada Jum’at Pagi (12/06) Walikota Bima HM Qurais H. Abidin dengan disampingi oleh Wakil Walikota Bima, Ketua DPRD Kota Bima Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Bima secara resmi menerima kedatangan Kafilah MTQ Nasional XXVI Utusan Kota Bima yang berlaga di MTQ Nasional di Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua MUI Kota Bima, Ketua dan para pembina LPTQ beserta pejabat pemerintah Kota Bima dari berbagai tingkatan.

Dari 15 orang qori dan qoriah kota bima menjadi wakil NTB pada ajang MTQnasional tahun ini. 

Yang lebih membanggakan lagi, 6 dari 15 qori dan qoriah tersebut berhasil mencatat prestasi luar biasa yaitu: (1) Putri Jumiati terbaik I kategori penyandang netra; (2) Hj. Jusnawati, terbaik II cabang tafsir Al-Qur’an golongan bahasa Indonesia; (3) Budiman Hasan, terbaik III Qira’ah; (4) Eka sofyan, terbaik III golongan 1 juz dan tilawah; (5) Umu hanifah, terbaik III cabang 10 juz; (6) Muhammad Farhan, terbaik Harapan III Qori anak-anak.

Dalam sambutannya Walikota Bima HM Qurais H. Abidin menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh Qori dan Qoriah, serta para pendamping dan pelatih. Apresiasi dan penghargaan yang sangat tinggi juga diungkapkannya kepada seluruh kafilah yang telah berjuang dan kembali dengan hasil yang gemilang.

“Torehan prestasi yang Anda raih membuat seluruh orang Bima Bangga”, pujinya.

Dijanjikannya pula bahwa pemerintah Kota Bima akan memberikan sentuhan kepada qori dan qoriah terbaik ini, sebagai bentuk penghargaan karena sudah mengharumkan nama daerah pada ajang nasional dan akan ada hadiah besar pula bagi para peserta yang berasal dari Kota Bima apabila mampu mengharumkan nama Kota Bima dikancah Internasional.

Usai penerimaan secara resmi para Kafilah MTQ Nasional XXVI diarak berkeliling Kota Bima, mulai dari Kantor Walikota menuju Taman Kodo hingga Amahami.(SP.01/H.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.