Header Ads

BPMPK Gelar Pelatihan Kewirausahaan dan Usaha Ekonomi Keluarga

Peserta Pelatihan
Kota Bima, Samadapos.com - Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kelurahan (BPMPK) mengadakan acara Pelatihan Kewirausahaan dan Usaha Ekonomi Keluarga yang bertempat di Aula Kantor Lama pada Senin (22/08).

Acara pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Bima Drs. M. Farid, M.Si.


Dalam Penyampaian Laporan Panitia yang disampaikan oleh Kepala BPMPK, Drs. H. Hajairin, MS menyampaikan maksud dan tujuan dari pelatihan disamping untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan dalam mengembangkan usaha ekonomi keluarga dan kewirausahaan yang sekaligus mampu mengangkat harkat keluarga khususnya dan masyarakat Kota Bima pada umumnya serta mampu menyuguhkan hasil usaha yang berdaya saing tinggi.

“Peserta pelatihan berjumlah 60 orang dibagi dalam 2 angkatan. Peserta berasal dari unsur masyarakat pada kelurahan se-Kota Bima. Adapun narasumber antara lain Ketua TP-PKK Kota Bima, Ketua GOW, Asisten I Setda Kota Bima, Ketua Komisi I DPRD, BPMPK, BAPPEDA Kota Bima. Pelatihan ini akan dilaksanakan selama 6 (enam) hari bertempat di Aula Kantor Lama”, ujar Hajairin.

Dalam sambutan Walikota Bima yang dibacakan oleh Asisten I Setda Kota Bima Drs. M. Farid, M.Si menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih terhadap BPMPK yang telah melaksanakan kegiatan pelatihan kewirausahaan dan usaha ekonomi keluarga sehingga menumbuhkembangkan semangat jiwa kewirausahaan masyarakat Kota Bima sesuai dengan visi Kota Bima sebagai Kota Perdagangan dan Jasa.

Farid menambahkan dalam mendukung ekonomi kerakyatan yang perlu dicermati adalah yang kuat mendukung yang lemah dan secara praktis yang perlu dilakukan antara lain memberikan pembekalan, memberikan contoh, pendampingan dan penguatan.

Diakhir sambutannya, Farid menitip pesan kepada seluruh peserta sebanyak 60 peserta untuk menyimak serta memahami secara cermat materi-materi dari berbagai narasumber.(SP.01/H02,03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.