Header Ads

Bupati Bima Kukuhkan 75 PAsukan Paskibra

Kabupaten Bima, sumbawanews.com - Sebanyak 75 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih yang akan bertugas pada upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-70 Tingkat Kabupaten Bima Minggu (16/8) dikukuhkan di Aula Kantor Bupati Bima Jalan Diponegoro Nomor 11 LLK Jatiwangi.
     
Pada acara yang dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Bima Murni Suciyati, Para Pimpinan DPRD, Unsur FKPD, Sekda Kabupaten Bima Drs. H.M. Taufik, HAK, M.Si, para Asisten, Kepala SKPD, Perwira TNI/POLRI, Pejuang 45, Veteran dan wara kawuri tersebut, Penjabat Bupati Bima Drs. Bachrudin M.Pd dalam amanatnya mengatakan.

Di hadapan kita, terbentang tantangan yang menuntut sikap dan sifat patriotisme yang bersih dari sifat-sifat tercela, perbuatan yang bertentangan dengan norma dan nilai-nilai luhur yang dianut oleh masyarakat kita.
       

Oleh karena itu, semangat patriotisme dan nasionalisme tidak berarti pasif, namun akan menjadi semangat yang dinamis untuk terus bertahan hidup dalam suasana perubahan dan pembaharuan. Kata Penjabat Bupati. 
      

Pada prosesi Pengukuhan yang dirangkaikan acara tamah-tamah dengan para Pejuang 45, Veteran dan warakawuri tersebut, Bachrudin berpesan,  "Kepada anak-anakku yang akan bertugas besok, sebagai generasi pelanjut tongkat estafet pembangunan bangsa dan negara, hendaknya harus mampu secara dini memupuk semangat kejuangan dan kedisiplinan". 
     

Kepada pasukan pengibar bendera perwakilan SMA  se-Kabupaten Bima ini,  melaksanakan tugas sebagai pasukan paskibra, dapat menjaga kekompakan dan memegang teguh kedisiplinan.
     

Saya berharap seluruh anggota Paskibra dapat melaksanakan tugas  sebaik-baiknya dengan senantiasa menjaga ketenangan jiwa yang dilandasi semangat cinta tanah air. 
        


Kepada 75 orang anggota pasukan yang terdiri dari Pasukan 17, Pasukan 8 dan pasukan 45, saya mengucapkan selamat menunaikan tugas yang mulia ini demi bangsa dan negara. Jaga kekompakan dan juga konsentrasi dalam mengemban tugas mengibarkan bendera merah putih pada upacara detik-detik proklamasi maupun pada saat upacara penurunannya besok”. Tutup Bupati.(SP.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.