Bupati Bima Pastikan Ada Mutasi Pejabat Agustus 2016

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri
Kabupaten Bima, SamadaPos.com - Wacana mutasi dan rotasi pegawai ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Bima makin mengemuka. Sejak dilantik Februari lalu, massa kepemimpinan Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri telah berjalan enam bulan.

Sesuai aturan, Bupati yang akrab disapa Dinda inipun memiliki kewenangan untuk merombak total pemerintahan dengan mengganti orang-orang yang bisa diajak kerjasama secara profesional guna mensukseskan program yang dicanangkan bersama Wakil Bupati Bima, Drs Dahlan M. Noer. 

Bupati Bima, mengatakan sesuai aturan yang berlaku. Kepala Daerah terpilih diperbolehkan melakukan rotasi dan mutasi atau promosi jabatan, setelah enam bulan pasca dilantik. Merujuk aturan tersebut, Ia memastikan proses itu bakal digelar dalam waktu dekat ini.

“Insya ALLAH, proses mutasi dan rotasi pasti akan digelar Bulan Agustus ini. Karena aturannya enam bulan pasca dilantik,” kata Bupati menjawab wartawan, Selasa (9/8).

Hanya saja, orang pertama di pemerintahan Kabupaten Bima ini tidak menjelaskan terperinci mengenai jadwal Bulan Agustus ini dan siapa saja yang akan dimutasi dan rotasi untuk menempati posisi Kepala Dinas, Kabid, Kepala Badan hingga Kepala Bagian.

“Yang jelas Bulan Agustus ini. Rekan-rekan media tunggu saja undangannya,” ucap Bupati.

Informasi yang dihimpun wartawan, beberapa jabatan kepala SKPD yang diisukan akan diganti yakni Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura (Dispertah). Dinas Perkebunan, Dinas Peternakkan dan Dinas Dikpora. Sementara badan yakni BPBD, BKD dan BKKBN.


Sedangkan dua kursi kosong yakni posisi Kepala Badan Kesbangpoldagri dan salahsatu Bidang di Dinas Pekerjaan Umum. Dipastikan bakal diisi orang baru, karena hingga saat ini masih lowong.(SP.02)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.