Header Ads

Disnakertrans Gelar Pelatihan Keterampilan Kerja

Pengalungan Tanda Peserta Pelatihan Kerja Oleh Kadis Nakertrans Kabupaten Bima Drs. Ishaka
SAMADAPos.com, Kabupaten Bima - Untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para pencari kerja yang tiap tahun mengalami peningkatan, Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi mengadakan Pelatihan Ketenagakerjaan Rabu ( 24/8) di LLK Bima.
            
Bupati Bima yang diwakili Kepala Disnakertrans Kabupaten Bima Drs. Ishaka dalam sambutannya menjelaskan peserta yang dilatih yaitu pada bidang/kejuruan Prosesing, Menjahit, Tehnik Las dan Sepeda Motor.
            

Ishaka mengatakan pelatihan ini ditujukan untuk membekali para pencari kerja dengan keterampilan dan kompetensi yang dibutuhkan untuk dapat bersaing pada sejumlah lapangan kerja yang ada. Sehingga diharapkan nantinya akan dapat bekerja atau membuka lapangan kerja secara mandiri maupun bekerja pada perusahaan". Jelasnya.
              

Pada kesempatan tersebut,  Kepala UPT. LLK Disnakertrnas Kabupaten Bima Abdul Azis, ST  dalam laporannya memaparkan, "peserta yang dilatih berjumlah 46 orang pada bidang kejuruan Prosesing, Menjahit, Tehnik Las dan Sepeda Motor ini akan mengikuti pelatihan dari tanggal 26 Agustus 2016 s/d 30 september 2016 di  LLK Bima.
Peserta Pelatihan Kerja
      

Untuk membekali peserta, para instruktur dari berbagai bidang pelatihan di lingkungan dinas tenaga kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bima akan memberikan materi sesuai kebutuhan peserta.
        

Kepada para peserta pelatihan Azis mengharapkan agar dapat mengikuti pelatihan secara seksama agar materi yang ada dalam modul kegiatan dapat dipraktekkan dalam bidang kerja 
        


Pembukaan pelatihan tersebut ditandai dengan pemasangan tanda peserta kepada 4 orang perwakilan yang berasal dari masing masing bidang pelatihan oleh kepala Kadis Nakertrans Kabupaten Bima Drs. Ishaka.(SP.01/H.01.03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.