Header Ads

Inilah Juara Lomba Lomba Rancang dan Peragaan Busana Tenun Ikat Khas Bima

Kota Bima, Samadapos.com - Lomba rancang dan peragaan busana Tenun Ikat khas Bima yang diselenggarakan oleh Dekranasda Kota Bima pada Sabtu malam (13/08) di depan Kantor Walikota Bima berlangsung sukses dan meriah dan melahirkan desainer-desainer muda berbakat. Lomba ini dinilai oleh dewan juri yang didatangkan langsung dari Jakarta diantaranya Ratih Sanggarwati, Indah Sukoco dan pengusaha muda Taufik. Kemeriahan makin terasa ketika salah satu artis asal Bima jebolan dari kontes dangdut di salah satu Televisi Stasiun Swasta yakni Anggun Bima menghibur para tamu undangan yang hadir pada acara peragaan husana tersebut.

Hadir pula pada malam peragaan busana tersebut Walikota Bima HM Qurais H Abidin, Ketua TP PKK Kota Bima, Wakil Walikota Bima, Anggota FKPD Kota Bima, Ketua GOW Kota Bima, anggota DPRD Kota Bima, Ketua TP PKK Kabupaten Bima, Ketua TP PKK Kabupaten Dompu, Ketua GOW Kabupaten Dompu, Ketua DWP Kabupaten Dompu, BUMN/BUMD, serta para pejabat lingkup Kota Bima dari berbagai tingkatan.

Total peserta yang mengikuti lomba rancang busana dan fashion show ini terdiri dari kategori anak sebanyak 11 orang, kategori busana kerja pria sebanyak 9 orang, kategori busana kerja wanita 13 orang, busana kerja pesta pria 11 orang dan busana pesta wanita 21 orang.

Berdasarkan hasil penilaian dewan juri perancang Kategori busana anak yang meraih juara I yakni Atri Raodatul Aini dari kelurahan Monggonao, Juara II Erni Rahmawati dari Dekranasda Kabupaten Bima, Juara III Sari Desiaty dari kelurahan Monggonao. Sedangkan untuk kategori busana kerja pria juara I diraih oleh Mustamin dari Setda Kota Bima, Juara II diraih oleh Rukmini dari Bank NTB, Juara III Nurfaidah dari Tenun Nur Sakura. Perancang kategori busana malam pria juara I diraih oleh Muttaqin dari Mut Collection, juara II Rina Kananu dari DWN management dan juara III diraih oleh Amirudddin, SPd dari MTsN raba.

Untuk kategori busana kerja Wanita Juara I diraih oleh Agustini dari Dekranasda Dompu, juara II Sabrina dari Setda Kota Bima, Juara III diraih oleh Erni Rahmawati dari Dekranasda Kabupaten Bima. Dan kategori busana malam wanita juara I diraih oleh perancang Sabrina dari Setda Kota Bima, Juara II diraih oleh Luluk Kartika RK, SE dari Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Bima, dan juara III diraih oleh Fitratur Rahmah, SP dari kelurahan Santi.

Tidak hanya perancang saja yang dinilai namun juga peserta Fashion show. Untuk kategori fashion anak juara I diraih oleh Disha Rizki J dari DWN Management, Juara II diraih oleh M Fauzan dari Dompu, dan juara III diraih oleh Sarifa Isya dari Bolly Dompu. Sedangkan untuk kategori fashion dewasa Pria juara I diraih oleh Yan Abdi Nugroho dari Bank NTB, Juara II diraih Ceno dari Dekranasda Kabupaten Bima dan Juara III diraih oleh M. Saleh dari tenun dua putri. Kategori fashion show wanita unggul Fitri Ridwan dari bank BNI, juara II Nurul Apriliani dari Bank NTB dan Juara III Dian Fitrianti dari kelurahan Monggonao.


Kegiatan lomba rancang dan peragaan busana tenun ikat khas bima kini telah menjadi agenda rutin tahunan, kerja sama antara dekranasda Kota Bima dan dinas Koperindag, dengan dukungan berbagai pihak. Pada tahun ini, yang menjadi sponsor antara lain BNI, Tukad Mas, bank NTB, bank Mandiri, BRI Cabang Bima, Pink Studio, FIF Cabang Bima, Bank NTB Syariah serta Oema Muna Ntika.(SP.01/H.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.