Header Ads

Jalan Rusak Parah, Ratusan Warga Serbu Kantor Dewan

Ratusan Warga Nggelu Menyerbu Kantor DPRD Kabupaten Bima
Samada Pos, Kabupaten Bima - Ratusan warga desa Nggelu kecamatan Lambu kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat (NTB) senin pagi (01/08) 2016 menyerbu kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bima.

Kedatangan ratusan warga dengan menggunakan Dam Truk, Pik Up dan kendaraan motor ini untuk menuntuk pihak dewan DPRD setempat segera merealisasikan janji mereka kepada masyarakat Desa Nggelu agar segera memperbaiki jalan rusak di desa mereka (Warga).

Pantauan Wartawan, Sesampainya di depan kantor Dewan, ratusan warga yang marah karena kerap mendapatkan janji janji bohon dari Dewan dan pemerintah kabupaten Bima menggelar orasi dengan tuntutan agar jalan yang menuju desa Nggelu sepanjang 13,5 kilo meter yang kondisinya rusak parah itu agar segera diperbaiki dan diaspal.

Warga yang kecewa atas sikap pemerintah menuturkan, jalan tersebut sejak dibuka pada tahun 1995 lalu hingga kini belum diaspal dan kondisinya sudah sangat parah.

“Kami sudah bosan dengan janji janji bohong DPRD kabupaten Bima, kami butuh kepastian agar jalan kami segera diperbaiki” Tuntut korlap aksi, Hadi dalam orasinya yang disambut yel yel dari ratusan warga yang memadati halaman kantor DPRD kabupaten Bima.

Setelah beberapa saat menggelar orasi secara bergantian dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian resort kota Bima yang dibantu oleh beberapa anggota TNI berpakean preman dan anggota Pol PP, massa aksi yang hampir kehilangan kesabaran ini pun diterima oleh salah satu anggota dewan yakni H. Mustahid H. Kako.

Di hadapan massa aksi, Anggota komisi III ini membenarkan bahwa kondisi jalan yang diperjuangkan warga Nggelu kondisinya sangat memprihatinkan. Oleh karena demikian, pihaknya bersama Pemerintah telah sepakat dan merespon dan sudah diagendakan perbaikan pada tahun 2017 mendatang dengan anggaran Rp. 1,2 Miliar.

Usai mendengarkan penjelasan dari Anggota Dewan tersebut, massa aksi dengan tertib melanjutkan perjalanan menuju kantor Bupati Bima guna menyampaikan aspirasi mereka.(SP.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.