Kafilah MTQ Nasional Utusan Kota Bima Sukses, Pemkot Gelar Haflah

Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin SE Menyerahkan Bonus
Kota Bima, Samadapos.com - Bertempat di Masjid Raya Al Muwahidin Kota Bima pada Minggu (15/08) digelar Haflah tilawatil Qur’an dalam rangka menyambut kesuksesan Kafilah MTQ Nasional Utusan Kota Bima yang berlaga di MTQ Nasional XXVI di Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat. Haflah Al-Qur’an yang berlangsung khidmat ini menghadirkan qori internasional: Al-Ustadz H. Darwin Hasibuan, S. Pd.I,.

Haflah tahun ini istimewa ini istimewa karena dilaksanakan sebanyak dua kali. Biasanya haflah kita laksanakan pada saat peringatan hari ulang tahun Kota Bima. Namun sebagai rasa syukur atasprestasi yang diraih oleh qori dan qoriah terbaik utusan kota bima yang telah berlaga pada MTQ tingkat nasional ke-26 di Mataram pada tanggal 6 Agustus, karenanya haflah kembali dilaksanakan.

Dalam sambutannya Wakil Walikota BIma H. A Rahman H Abidin, SE menyampaikan bahwa selain sebagai rasa syukur atas prestasi yang diraih maka haflah ini sekaligus aspek kerohanian memang harus menjadi salah satu perhatian utama pemerintah daerah, sesuai visi Kota Bima menuju “Kota Perdagangan dan Jasa yang Beriman, Maju, Adil, dan sejahtera”.

“Karakteristik “beriman” diletakkan paling awal, karena hal ini harus menjadi sendi dan ruh kehidupan kita. Salah satu upaya yang terus-menerus kita laksanakan adalah pembangunan tempat ibadah. Salah satunya adalah Masjid Raya Al-Muwahiddin”, jelas Wawali.

Dipahaminya bahwa saat ini ada beberapa masyarakat yang merasa kecewa karena proses pembangunan masjid ini memakan waktu yang cukup lama. Dijelaskannya bahwa keterlambatan ini bukan disengaja, melainkan karena ada hal-hal teknis yang menjadi hambatan dalam penyelesaiannya. Masjid raya Al-Muwahiddin tetap menjadi prioritas untuk diselesaikan. Beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Bima kembali menyerahkan bantuan dana pembangunan kepada panitia pembangunan masjid raya. Diharapkannya panitia dapat memanfaatkan anggaran tersebut dengan amanah, agar Masjid Raya Al-Muwahiddin semakin terlihat wujud utuhnya.


Diakhir sambutannya, disampaikannya ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan haflah ini, mulai dari bagian Kesra, PHBI, IPQAH, MUI, Dewan Masjid, serta pihak-pihak lain, yang telah bekerja keras hingga acara ini dapat terselenggara. Diajaknya pula seluruh komponen masyarakat mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, alim ulama, tokoh pemuda dan tokoh Wanita, Camat, Lurah Ketua RW hingga RT, untuk bersatu padu menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. Masyarakat diminta berperan aktif memerangi penyakit masyarakat yang pada akhirnya akan merusak masa depan generasi kita, antara lain: peredaran miras, narkoba, tawuran, pergaulan bebas, dan judi sabung ayam serta memperkuat kesetiakawanan sosial dan tumbuhkan kembali semangat gotong royong.(SP.01/H.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.