Header Ads

Ketua Basnas NTB Silaturahmi Dengan Bupati Dompu

Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin Menerima Kunjungan Pengurus Badan Amil Zakat Provinsi NTB
Kabupaten Dompu, Samadapos.com - Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin menerima kedatangan silaturrahim Ketua Badan Amil Zakat Provinsi NTB TGH. Husnudd’at dan Sekretaris Badan Amil Zakat Provinsi NTB H. Awaluddin, SE Kamis , (11/08/2016) di dampingi Pengurus Baznasda Kabupaten Dompu.

Kabag Humas dan Protokolel Setda kabupaten Dompu Abd. Sahid SH melalui siaran persnya menyampaikan, tujuan Silaturrahim tersebut adalah dalam rangka menghimbau kepada pemerintah daerah untuk mensosialisasikan kaitan dengan pembayaran Zakat Mall dan sekaligus ucapan terimakasih juga disampaikan Ketua Basnas Provinsi NTB kepada Baznas daerah Kabupaten Dompu karena selama lima tahun berturut - turut meraih telah meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari perwakilan BPK NTB tentang pengelolaan keuangan Baznasda Kabupaten Dompu.


Kabupaten Dompu adalah kunjungan ketiga oleh Baznas Provinsi NTB dipulau sumbawa yaitu KSB, Sumbawa, Dompu dan akan dilanjutkan lagi ke Kabupaten Bima.


“Ketua Baznas Prov.NTB TGH. Husnudd’at menyarankan agar Pemerintah Daerah megeluarkan Perbub atau Perda kaitan dengan Peneyelenggaraan dan Pengeloalaan Zakat, Infak dan Sedekah seperti yang telah dilakukan oleh Pemprov NTB.” Kata Sahid dalam siaran persnya.


Sementara itu, lanjut Sahid, bupati Dompu pada kesempatan itu menyampaikan, memang perlu kerja keras untuk mensosialisakan sadar pembayaran zakat mall kepada masyarakat kita, sebenarnya kalaupun ada Musibah atau hamawere, turunnya harga panen, kita harus intropeksi diri, apakah kita sudah mengeluarkan zakat mall, mungkin Allah memotong lebih dulu karena kita tidak mengeluarkan zakat mall tersebut.


"Kaitan dengan Perda tentang Pengeloaan Zakat kami baru mengeluarkan intruksi saja, Insya Allah kami akan rapatkan dulu dengan Dinas terkait tentang Perbub atau Perda ini. Pungkas Bupati yang dikenal dengan sebutan BYD ini.(SP.01/H.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.