Header Ads

Pengurus IWAPI Kota Bima Dilantik

Foto Bersama Usai Pelantikan
SAMADAPos.com, Kota Bima - Ikatan Wanita Pengusaha (IWAPI) Kota Bima dibentuk. Hari Sabtu 27 Agustus 2016, para pengurus IWAPI Kota Bima periode 2016 – 2021 dilantik oleh ketua DPD IWAPI Provinsi NTB Hj. Baiq Dyah Ganefi. Acara pelantikan berlangsung di Rumah Makan Bima Tirta di jalan lintas Melayu – Kolo Kota Bima, dihadiri Walikota, Wakil Ketua DPRD H. Syafei, ST, Sekda Kota Bima, sejumlah pengusaha, pimpinan organisasi wanita dan pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kota Bima.

Hj. Yani Marlina M. Qurais ditetapkan sebagai Ketua IWAPI Kota Bima. Hj. Badrah Ekawati A. Rahman sebagai Wakil Ketua. Sejumlah pengusaha wanita Kota Bima yang bergerak pada berbagai sektor usaha juga terpilih menjadi pengurus.

Menurut penjelasan Ketua DPD IWAPI Provinsi NTB, IWAPI Kota Bima merupakan yang kesembilan yang dikukuhkan untuk wilayah NTB. Kabupaten Bima menjadi yang kesepuluh, yang juga akan dilantik pada hari yang sama.

Ia pun menyampaikan, IWAPI pada masa lalu identik dengan organisasi kelas menengah atas. Namun paradigma tersebut kini berubah. IWAPI telah menjangkau semua lapisan pengusaha perempuan, bahkan hanya 2% anggota IWAPI NTB yang merupakan pengusaha besar. 70% anggotanya adalah para pengusaha kecil atau industri skala rumah tangga.


Walikota dalam sambutannya menyatakan apresiasi atas pembentukan IWAPI Kota Bima dan berharap organisasi ini bisa menjadi mitra pemerintah membangun ekonomi kerakyatan, khususnya pemberdayaan perempuan.(SP.01/H.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.