Header Ads

Siswa SMP dan SMA Se- Kabupaten Bima Ikuti Lomba Pidato

Siswa Peserta Lomba Pidato
Kabupaten Bima, SamadaPos.com - Hingga Hari kedua Kamis (11/8) penyelenggaraan Lomba Pidato Bahasa Indonesia dan Pidato Bahasa Inggris antar SMP/MTs dan SMA/SMK/MA dan sederajat yang berlangsung dari tanggal 10 sampai dengan 12 Agustus 2016 di kantor Dinas Dikpora Kabupaten Bima, telah diikuti sejumlah sekolah dari 12 kecamatan. Sedangkan sisanya 6 Kecamatan akan bersaing pada hari ketiga Jumat (12/8).
         
Bupati Bima yang di kota wakili Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga kabupaten Bima Tajuddin, SH, M.Si dalam sambutan ketika membuka acara Rabu (10/8) mengatakan, tantangan dalam menghadapi persaingan bebas di antar negara  terutama negara – negara di kawasan ASEAN mengharuskan  kita mempersiapkan daya saing sumber daya manusia.
         

Pada kesempatan tersebut hadir Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Bima H. Idrus, para Kabid lingkup Dikpora, Koordinator Pengawas Sekolah, kepala sekolah dan para guru pembimbing,  Kadis memaparkan, kemampuan dalam pemanfaatan teknologi, jejaring kerja dan kemampuan penetrasi pasar serta kemampuan negosiasi perdagangan luar negeri mewajibkan kita untuk mampu menguasai bahasa internasional disamping kemampuan bahasa Indonesia sebagai modal utama kita. 
         

Dikatakan  Tajuddin,  kemampuan penguasaan bahasa harus terintegrasi dalam sistem pendidikan, sehingga lulusan pendidikan kita melahirkan anak didik yang mampu menjawab tantangan era Masyarakat Ekonomi Asean.. 
            

Ketua panitia pelaksana yang juga kepala seksi kurikulum Dinas Dikpora Kabupaten Bima Fathurrahman M.Pd dalam laporannya mengatakan, lomba pidato dwibahasa ini merupakan agenda rutin dinas Dikpora dan tahun ini menyongsong peringatan HUT Ke-71 Proklamasi Kemerdekaan RI.        
      

Fatur menambahkan,  "siswa yang berlaga pada lomba tingkat kabupaten ini telah mengikuti seleksi di masing-masing sekolah dan merupakan siswa terbaik sehingga diikutkan di dalam lomba pidato". Jelasnya. 
       

Besarkan data panitia,  Pada hari pertama Kecamatan yang tampil adalah Monta, Parado, Langgudu, Palibelo dan Belo dan Woha. 
         

Selanjutnya  pada hari kedua,   kecamatan yang  tampil yaitu  Bolo, Madapangga, Soromandi, Donggo, Tambora dan Sanggar.  Kemudian, pada hari terakhir Jumat (12/8) akan tampil sekolah dari  kecamatan Sape, Lambu, Wawo, Lambitu, Wera dan Ambalawi.(SP.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.