Header Ads

Syukuran Kades Kala, Bupati Bima: Desa, Cerminan Pembangunan Indonesia

Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri Menyapaikan Amanah Pada Acara Syukuran Atas Pelantikan Kades Kala
Kabupaten Bima, Samadapos.com - Setelah menghadiri acara Syukuran Kepala Desa Mpili, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri Jumat (19/8) menghadiri acara yang sama di desa Kala Kecamatan Donggo.
          
Pada syukuran yang berlangsung di kediaman Kepala Desa Drs. Hajairin Dusun Mangge Toi Desa Mpili tersebut, Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri mengemukakan pentingnya pembangunan di desa. 

"Cerminan pembangunan Indonesia ada di desa. Jadi teruslah berkarya, ada banyak potensi desa yang bisa digali  sehingga kecamatan Donggo ini akan menjadi ikon kebanggaan masyarakat Kabupaten Bima.” Kata bupati cantik yang akrab dengan sapaan Dae Dinda ini.
        

Menyinggung kepemimpinan Kades, Dinda mengatakan, ini merupakan periode yang kedua bagi Kades terpilih memimpin pemerintahan Desa Kala, tentunya masih banyak hal yang belum sempat dilakukan pada periode pertama. Karena itu,  agar diupayakan untuk dituntaskan pada periode kedua ini.
        

Dinda menambahkan, pembangunan memerlukan partisipasi aktif masyarakat, oleh karena itu warga desa Kala dihimbau untuk mendukung dan menjaga pemerintah desa yang sedang berjalan.
        

Agar pembangunan desa berjalan sesuai yang diharapkan, maka pengawasan seluruh komponen di desa Kala amat diperlukan. Namun demikian Bupati mengingatkan agar hal tersebut dilakukan untuk perbaikan kondisi yang ada. 
          

"Pengawasan yang dimaksudkan adalah dalam sisi positin Dalam arti, jangan mengawasi hanya untuk melihat kesalahan dan kekeliruan serta dijadikan alasan untuk saling menjatuhkan satu dengan yang lainnya. Tetapi jadilah pendukung maupun  lawan yang baik, saling mengingatkan dan menjaga selama  Kades menunaikan tugasnya. Apalagi dengan jumlah ADD yang digelontorkan cukup besar, tentunya memerlukan pengawasan dari semua pihak". imbuh Dinda.
        

Di hadapan warga desa Kala, Bupati kembali menegaskan komitmen untuk mendukung pemerintah desa. Pemerintah Daerah berkepentingan untuk terus mendukung  seluruh sektor pembangunan di desa, karena potret pembangunan pembangunan daerah akan banyak ditentukan oleh keberhasilan maupun kegagalan pembangunan di desa.
           

"Insyaallah, pemerintah daerah akan  mendukung apa saja kegiatan yang tidak bisa tertuang dalam ADD untuk prioritaskan  melalui APBD". Pungkas Dinda.(SP.01/H.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.