Header Ads

Syukuran Kades Mpili, Bupati Dorong Warga Kawal Pemerintah Desa


Foto Bersama
Kabupaten Bima, Samadapos.com - "Dukung dan jagalah kepala desa. Jaga dalam arti, ingatkan bila ada kesalahan dan kekeliruan karena ini merupakan wujud kecintaan kepada kepala desa terpilih. Jangan ada kesan bahwa setelah memilih kemudian meninggalkan kepala desa untuk bekerja sendiri". Harap Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri Jumat (19/8)  saat memberikan sambutan pada acara Syukuran atas pelantikan Kepala Desa Mpili kecamatan Donggo Aksa H. A. Wahab.
        
Menurut Bupati, yang lebih penting untuk menjadi perhatian  adalah bagaimana bersama-sama mengawal pemerintahan desa yang baru dilantik ini". Hal ini penting agar di Desa Mpili terwujud pemerintahan desa yang membanggakan, bisa menata dan mempercantik desa, mampu meningkatkan kegiatan masyarakat dan terutama juga menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.
           
Dalam arahannya, bupati Bima secara khusus menekankan kepada Kades untuk senantiasa bersyukur. 
Suasana Acara Sukuran Atas Pelantikan Kades Mpili Kecamatan Donggo Kabupaten Bima
"Bersyukur merupakan kata yang mudah diucapkan, tetapi mengandung tanggung jawab yang cukup besar. sebagai orang yang beriman, kades harus pandai mensyukuri apa yang ada, mendahulukan kepentingan umum dan mengenyampingkan kepentingan pribadi serta golongan. Selaku pemimpin bagi seluruh warga, segera rangkul lawan politik dalam Pilkades beberapa waktu lalu. Sebab, semakin sedikit lawan maka akan semakin mudah dalam bekerja". Katanya.
        
Bupati  yang didampingi Camat Donggo Drs. Abubakar,  Kepala Desa Mpili Aksa  beserta istri ,  menanggapi aspirasi Kades yang mengharapkan akan perlunya penyediaan sarana air bersih dan perbaikan bahu jalan pada ruas jalan yang menuju desa Mpili. 
         
"Pemenuhan kebutuhan air bersih dan perbaikan infrastruktur jalan akan terus diupayakan pemerintah. Keseluruhan desa di Kecamatan Donggo bukan hanya menghadapi persoalan infrastruktur jalan tetapi pemenuhan air bersih untuk warga akan tetap menjadi prioritas pemerintah daerah". Jelas Bupati.
        
Berkaitan dengan administrasi Pemerintahan Desa, Bupati menitipkan pesan agar Kades mengelola Dana Desa yang cukup besar dengan baik.
       
"Kepala Desa jangan hanya diam, tetapi sering berkoordinasi dengan Camat dan BPMDes agar mengetahui apa yang harus dilaksanakan di tingkat desa. Sehingga dapat melaksanakan amanah selama 6 tahun memimpin desa sesuai dengan aturan yang ada”. Kata Bupati.(SP.01/H.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.