Amankan Polkada Bima, TNI Siapkan 400 Personil

Kota Bima, samadapos.com - Sekitar 400 personil aparat pasukan TNI tengah dilatih dan disiagakan. Hal itu dilakukan dalam rangka untuk mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bima Priode 2015 - 2020 yang akan berlangsung pada Tanggal 9 Desember mendatang.
”Dalam mengamankan pilkada Kabupaten Bima nanti, kami sudah mempersiapkan sejumlah personil dan saat ini mereka tengah dilatih. kita sudah siap dan juga sudah melakukan geladi kemudian dibuatkan posko dan cara pengamanan,’’ ungkap Komandan Kodim 1608 Bima, Letkol Arh Edi Nugroho, saat ditemui sejumlah wartawan diruang kerjanya, Selasa (18/8/2015) lalu.
Diakui Edi, tugas TNI selain perang dan menjaga keutuhan NKRI. Menjaga kamtibmas dan membek up tugas polisi juga bagian dari kerja TNI.
”Pilkada ini saya akan kerahkan seluruh personil. Semua itu disiagakan untuk mengontrol pilkada,” katanya.
Ditambahkan Edi, persiapan pengamanan itu dilakukan agar proses demokrasi lima tahunan itu berjalan lancar. Sehingga pilkada yang jujur, adil dan demokrasi (Jurdil) bisa terlaksana.”Kita selalu siap memberikan keamanan untuk masyarakat,’’ terangnya.
Tidak hanya itu kata Edi,mengingat diwilayah NTB ada 6 Kabutpaten/Kota yang melaksanakan Pilkada serentak. Dandim yang mengantikan Letkol Inf Tomi Ferry ini mengaku, akan saling membek up antara daerah.
”Kalau kita dibutuhkan di Dompu ya harus dibantu. Bahkan ke daerah lain,’’ tuturnya.
Bahkan Khusus diwilayah Kabupaten Bima lanjut Edi, TNI yakin bisa menjaga kamtibmas pada pilkada nanti. Karena seluruh personil, seperti Koramil dan Babinsa akan diikut sertakan.
“Koramil dan Babinsa kita fokuskan untuk pemantauan dan monitoring. Segala sesuatu yang terjadi mereka yang akan melapor,” akunya.
Terlepas dari hal itu kata Edy, pihaknya menghimbau para bakal calon bisa menjaga diri termasuk para pendukungnya. Dan tidak mengarahkan masa untuk saling menghujat atau black campaign.

”Kita ingin pilkada ini berjalan dengan baik. Tidak ada konflik,’’ Tandasnya.(SP.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.