Header Ads

Bupati Buka STQ Ke-24 Tingkat Kabupaten Bima

Kabupaten Bima, samadapos.com - Pemukulan Beduk Rabu malam (21/9) oleh Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan Ketua Pengadilan Negeri Raba-Bima menandai pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an KE-24 Tingkat Kabupaten Bima Tahun 2016 di Paruga NaE Bolo

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri bersama Ketua DPRD Kabupaten Bima Ny. Murni Suciyanti, Para pimpinan dan Anggota DPRD, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima,  Ketua MUI, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bima dan sejumlah pejabat teras lingkup Pemerintah Kabupaten Bima  menghadiri pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an KE-24 Tingkat Kabupaten Bima di arena utama STQ Paruga NaE Bolo.

Bupati  dalam sambutannya menyampaikan  rasa bangga dan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam pawai ta’ruf sebagai rangkaian pembukaan STQ ke – 24 Tingkat Kabupaten Bima. “juga penghargaan yang tinggi kepada seluruh jajaran yang telah kerja keras mempersiapkan penyelenggaraan dan arena STQ yang akan menjadi saksi lahirnya para qari dan qariah terbaik yang nantinya akan menjadi duta kabupaten Bima pada perhelatan STQ Tingkat Propinsi NTB  mendatang”. Kata Bupati.

Dihadapan para Dewan Hakim, Camat, Kepala Desa Se-Kabupaten Bima, Alim Ulama Tokoh Masyarakat dan para kafillah dari seluruh kecamatan, Bupati Bima memaparkan, “Pemerintah Kabupaten Bima akan terus memberikan dukungan yang optimal bagi upaya pembinaan baca tulis Al – Qur’an bagi anak – anak kita dalam mendukung suksesnya berbagai program keagamaan yang telah kita canangkan termasuk program membumikan Al – Qur’an. Ke depan, kita harus mempertajam kembali beberapa rencana aksi yang mendukung program membumikan Al qur’an, seperti kegiatan Penetapan Desa contoh membumikan Al Qur’an, Pelatihan manajemen TPQ dan Majelis Taklim, serta Gerakan kembali ke Masjid”. Terang Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati mengajak umat Islam untuk terus memperkuat ikhtiar dan semangat membangun, “keberlanjutan cita-cita kita untuk membawa  daerah dan masyarakat kabupaten Bima yang Baldatun Thoyyibatun Warabbun Ghafur, akan banyak ditentukan kesamaan langkah antara pemerintah dan masyarakatnya. Ini berarti bahwa mustahil upaya luhur menciptakan umat Islam yang religius ini dapat dilanjutkan tanpa dukungan penuh masyarakat.


Oleh karena itu, pada kesempatan yang Mubarak ini, saya mengajak segenap kaum muslimin, khususnya para orang tua untuk dapat menumbuh-kembangkan cinta Al – Qur’an kepada anak – anaknya dan generasi muda khususnya sehingga dapat menjadikan mereka generasi qur’ani yang pada gilirannya akan lebih memperkuat semangat dan komitmen kita dalam menyukseskan program membumikan Al – Qur’an untuk masyarakat dan daerah Kabupaten Bima”. Jelasnya.(SP.01/H.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.