Genjot Disiplin Aparatur, Bupati Bima Beri Pembinaan

Kabupaten Bima, samadapos.com - Menindak lanjuti hasil inspeksi mendadak  (sidak) pada empat Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD ) di lingkungan Pemkab Bima yang digelar beberapa hari sebelumnya, Penjabat Bupati  Drs. Bachrudin, M.Pd melakukan  pembinaan Pegawai yang dipusatkan di aula kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Bima. 
           
SKPD yang diberi pembinan yaitu Dinas Sosial, BPPKB, BAPPEDA dan Dinas kesehatan Kabupaten Bima. Selain pimpinan dan karyawan SKPD, tampak yang mendampingi  Kabupaten Bima, para Asisten, Inspektorat, Kepala BKD dan para Kepala SKPD terkait.
           
Pj. Bupati mengatakan bahwa pembinaan ini selain dimaksudkan untuk bersilaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antara Kepala Daerah  juga  mengajak para pegawai untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun atasan sesuai Tugas pokok dan fungsinya serta membantu menyelesaikan program dan kegiatan di masing-masing SKPD.
         
Bachrudin menandaskan bahwa dirinya akan tetap menegakkan aturan untuk menjamin adanya peningkatan disiplin pegawai, "bagi Pegawai Negeri Sipil yang malas masuk kantor, saya selaku penjabat Bupati Bima tidak segan – segan memberikan sanksi baik  lisan, tertulis, bahkan saksi yang lebih berat.  "Para pegawai diharapkan agar selalu rajin masuk kantor dan  memberikan contoh yang baik terutama bagi pegawai lain yang malas dan jarang  masuk kantor". Ingat Pj. Bupati. 
          

Sementara itu,  Kepala Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) kabupaten Bima H.M.Antonius, S.STP dalam laporannya mengatakan, "berdasarkan hasil inspeksi mendadak yang dilakukan  di Dinas Sosial, BPPKB, BAPPEDA dan  Dinas kesehatan Kabupaten Bima Sabtu  ( 15/8) lalu,  jumlah pegawai  yang  mangkir  berjumlah 57 orang. Dari jumlah tersebut,  terdapat 25 pegawai  Dinas Kesehatan Kabupaten  Bima, Bappeda sebanyak 7 orang, Dinas Sosial 17 orang pegawai dan BPPKB sebanyak 8 orang. Berdasarkan data yang ada,  dari jumlah 57 orang tersebut, 40 orang merupakan  Pegawai Negeri Sipil dan 17 orang  Honorer Daerah.(SP.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.