Header Ads

Harun Al Rasyid Kagum TGB Dukung Putra Pulau Sumbawa Jadi Cagub NTB

Harun Al Rasyid
SAMADAPos.com, Jakarta – Pembicaraan Pilkada NTB semakin serius, Sejumlah tokoh pun mulai angkat bicara untuk menanggapi sosok siapa yang pantas menduduki kursi NTB 1  2018 mendatang.
Harun Al Rasyid Wakil Gubernur DKI Bidang Ekonomi dan Keuangan (1997-1998) dan Gubernur Nusa Tenggara Barat (1998-2003) yang juga salah satu Tokoh nasional yang sudah malang melintang di dunia politik ini menegaskan, NTB adalah daerah berpotensi yang sanggup mengangkat masyarakatnya dari keterpurukan akibat kurang pahamnya pemerintah dalam menciptakan pola pembangunan.
 “Mari cari calon Peminpin NTB kedepan yang mampu meningkatkan dan membawa nama NTB di mata nasional semakin jaya.” Ucap Harun Politisi Kawakan Asal NTB ini Saat di temui di rumahnya di Jakarta, Minggu (4/9/2016).
Harun juga menghimbau kepada semua masyarakat NTB, agar mulai berpikir yang maju, agar NTB bisa bangkit dari keterpurukan.
“Kalau mau NTB maju, saya minta semua masyarakat harus meninggalkan ego ke sukuan,dan Golongan”. harap Harun.
Lanjut Harun, jangan karena orang Sumbawa, Bima, Dompu lantas akibat tidak satu organisasi dan tidak suku Sasak lantas tidak mau di dukung padahal Hebat dan Pintar.
Harun Juga membandingkan jumlah penduduk NTB, antara Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa.
”Satu Kabupaten Lombok Timur dengan 5 kabupaten Kota, atau sepulau sumbawa dari pototanu sampai Ujung Sape , masih lebih banyak penduduk Lombok Timur,” Ucap Harun.
Akan tetapi Harun Al Rasyid Juga kagum kepada Gubernur NTB, TGB  KH Zainul Majdi yang dengan terang terangan mengatakan di Media mendukung Putra Sumbawa untuk Maju di Pilkada NTB 2018 mendatang.
“Jujur saya kagum sama TGB yang berani mengatakan akan mendukung DR Zulkieflimansyah maju calon Gubernur NTB mendatang, sampai tiga kali loh saya membaca berita itu, ” Ucap Harun.
Harun juga berharap kepada TGB, Jika beliau (TGB -Red) mau mendorong DR Zulkieflimansyah, maju calon Gubernur NTB, harus juga di yakinkan agar NW ikut Satu paket mendukung.
“Jika TGB serius mau mendukung  DR Zulkieflimansyah, kiranya TGB juga meyakinkan agar semua masyarakat NW juga ikut mendukungnya.” Ucapnya.
Lanjut, Harun, jika itu sudah dilakukan TGB maka DR Zulkieflimansyah sudah tidak terlalu berat bekerja lagi di pilkada nanti.
Mantan Gubernur NTB ini juga mengatakan, Sejak kepeminpinan TGB ini dia mengakui banyak ke majuan, akan tetapi masih banyak yang harus di tingkatkan. Salah satunya mempercepat pembangunan untuk mengangkat kembali IPM yang dulu pernah dibuatnya dan kini terpuruk jauh di bawah provinsi lain.

“Arah program itu semua baik yang penting itu yakni cepat atau lambat karena SDA dan SDM NTB sangat memungkinkan hal itu.(Sumbawanews)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.