Header Ads

Jelang HUT RI, Pemkot Bima Gelar Kegiatan Jalan Santai dan Berbgai Lomba

Kota Bima, samadapos.com - Dalam rangka memeriahkan Hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI)  yang jatuh pada 17 Agustus 2015, pemkot Bima menggelar kegiatan jalan santai dan berbagai perlombaan yang diselenggakan sabtu (15/08/2015) lalu.

Jalan santai yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai instansi pemerintah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polisi Repoblik Indonesia (Polri), Pihak Swasta dan seiswa se-kota Bima ini menempuh jarak yang cukup signifikan, star di depan halaman kantor walikota dan finis di Lawata kota Bima.

Iring-iringan peserta pada pagi hari tersebut terlihat cukup panjang, pagi hari yang cerah dan sejuk semakin membuat peserta bersemangat di bawah pancaran sinar mentari pagi yang hangat seolah tidak perjalanan menempuh jarak berkilo meter tersebut serasa sangat pendek.

Sesampainya di Lawata, para peserta disuguhkan dengan lomba lari karung dan lomba panjat pinang. Selain lomba, di objek wisata pantai yang cukup terkenal di kota Bima ini, juga diumumkan pemenang undian dengan berbagai hadiah menarik, televisi, mesin cuci dan bahkan sepeda berbagai merek diberikan sebagai hadiah bagi para peserta yang beruntung dengan mengundikan ratusan kupon yang beberapa hari sebelumnya dibagikan oleh panitia kegiatan.


Dalam arahannya, walikota Bima H. Qurais H. Abidin mengajak kepada masyarakat agar memupuk rasa cinta tanah air, mengenang jasa para pahlawan serta menjadikan momentum HUT RI ke-70 untuk memupuk semangat cinta daerah, menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan agar kota Bima menjadi kota aman, maju, bermartabat dan religius.(SP.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.