Kota Bima Terima Piagam Penghargaan Telkom

Walikota Bima Terima Piagam Penghargaan Dari Telkom Bima
SAMADAPos.com, Kota Bima - Upaya penerapan teknologi informasi oleh Pemerintah Kota Bima mendapat apresiasi dari PT. Telkom Indonesia. Selasa, 30 Agustus 2016, Kepala Kantor Daerah Telkom (Kakandatel) Bima, Firman, menemui Walikota Bima untuk memberikan piagam penghargaan Implementasi Smart City Nusantara.

Untuk seluruh wilayah Indonesia, ada 71 kota yang dianggap menunjukkan komitmen implementasi smart city, salah satunya Kota Bima. Menurut penjelasan Firman, Kota Bima memulai dengan langkah sederhana berupa penyediaan titik akses wi-fi gratis di sejumlah area publik di Kota Bima.

Langkah kedepan adalah menyediakan pustaka digital, yang akan dibantu oleh PT. Telkom Indonesia sebanyak lima titik. “Kami juga akan membantu penyediaan tambahan wi-fi gratis sebanyak 10 titik selama setahun. Mengenai penentuan lokasinya, tergantung kebijakan dan analisis pemerintah daerah”, katanya.

Walikota menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi PT. Telkom Indonesia. “Konsep smart city tidak bisa lepas dari pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk melayani masyarakat. Ini yang sedang kami upayakan. Terima kasih atas dukungan PT. Telkom Indonesia”, kata Walikota.

Walikota juga mengajak tim Kantor Daerah Telkom Bima untuk bekerja sama melakukan pemetaan dan peninjauan kondisi lapangan untuk menentukan titik lokasi pemasangan pustaka digital dan wi-fi gratis.(SP.01/H.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.