Header Ads

Pedagang Pasar Melempari Kantor Pemkot Bima Dengan Sayuran


Kota Bima, Samadapos.com - Puluhan pedagang sayur-sayuran di kompleks pasar Ama Hami, Rabu (28/9/2016) pagi mendatangi kantor Pemerintah Kota (pemkot) Bima. Kedatangan pedagang ini  memprotes sikap petugas pasar yang dinilai diskriminatif. Dalam aksinya warga melempari halaman kantor pemkot Bima dengan sayur dagangannya.

Datang menggunakan dua mobil bak terbuka, puluhan pedagang wilayah timur Kota Bima ini membawa serta seluruh barang dagangannya. Sesampainya di depan kantor Pemkot Bima pukul 10.30 Wita, langsung membuang seluruh dagangannya di gerbang timur kantor setempat.

Mengetahui kedatangan ibu-ibu pedagang itu, petugas Sat Pol PP langsung melakukan pengamanan dengan menutup pintu masuk. Merasa dihadang, para pedagang melempari dengan sayuran. Mereka mengaku kecewa lantaran sering dipindah lokasi dagangannya oleh petugas pasar.

Salah seorang pedagang mengaku tidak mengerti dengan sikap petugas pasar Ama Hami. Ia mengungkapkan, petugas pasar Kerap melakukan penertiban, namun tetap meminta uang pajak. Sebelumnya dibagian timur, kini pindah ke bagaian barat.

“Kalau seperti ini bagaimana kami bisa bayar biaya sekolah anak anak kami, dan kami mau dikembalikan ke lokasi awal,” katanya sambil berteriak menyebut nama walikota Bima.


Setelah ibu ibu pedagang pasar ini mulai kehilangan kesabaran, barulah asisten II,  Ir,. H. Zulkifli, MAP yang mewakili pemerintah bersedia menerima perwakilan pedagang untuk mediasi di ruang kerjanya. Kepada pedagang pasar, Zulkifli berjanji akan menindaklanjuti apa yang menjadi tuntutannya.(SP.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.