Header Ads

Penjabat Bupati Bima Sholat Id di Desa Cenggu

Kabupaten Bima, samadapos.com - Pelaksanaan sholat idul Adha di lapangan hijau desa cenggu kecamatan Belo pada hari Kamis (24/9/2015) berlangsung dalam suasana hikmad, yang mana penjabat Bupati Bima Drs. Bachrudin, M.Pd bersama rombongan mengikuti dalam suasana hikmad tersebut.
           
Penjabat Bupati Bima Drs. Bachrudin, M.Pd dalam arahan mengatakan bahwa seperti kita ketahui bersama bahwa bulan haji merupakan bulan yang bersejarah bagi umat islam, dimana peringatan hari raya idul adha membawa kita kepada catatan sejarah Nabi Ibrahim AS menyembelih anak kesayanganya ismail sebagai wujud ketaatan atas perintah Allah, SWT. Perisitiwa inilah yang menjadi simbol dan menandai semangat berqorban.
           
Oleh karena itu pada peringatan hari raya Idul Adha ini seluruh umat idlam yang ada di muka bumi ini melaksanakan sholat idul adha guna memenuhi panggilan Allah SWT guna menunaikan ibadah haji yang merupakan salah satu rukun iman yang kelima.
           
Sementara itu thema yang diangkat dalam pelaksanaan sholat Idul Adha ini, kita tingkatkan silaturahmi untuk mewujudkan Pilkada Damai”. Thema ini selaras dengan upaya pemerintah daerah untuk menjadikan Pilkada sebagai wahana untuk meningkatkan silaturahim sebagai modal penting dalam membawa masyarakat dan daerah ini kearah yang lebih baik. Maka dari itu dengan kita melaksanakan silaturahmi sesama umat manusia ini merupakan perintah Allah yang harus dipatuhi sekaligus dapat mempererat tali persaudaraan diantara kita.
           
Saya berharap semoga dengan diperingatinya sholat ID Adha ini kedepanya kita dapat mengenang kembali pengorbanan Nabi Ibrahim AS menyembelih Anaknya Ismail sebagai wujud ketaatanya atas perintah Allah, SWT sekaligus sebagai simbol dan menandai semangat berkorban.
           
Menurut H.Abdul Azis H.Anwar dalam khutbah Idul Adha 1436 H mengangkat thema “ semangat berqurban” dengan thema ini hakekat berqurban yang tertinggi adalah bukan berhenti pada penyembelih hewan; akan tetapi membangun diri menjadi muslim dan muslimat yang selalu menjadi tangan diatas, selalu menyantuni mahluk Allah yang ada di muka bumi ini, mencintai kehidupan dunia secara berlebihan atau menjadikan sebagai tujuan hidup, bukan sebagai alat untuk mencapai kehidupan yang lebih baik adalah pendholiman terhadap fitrah penciptaan manusia itu sendiri.
           
Pada momentum sholat ID  Adha Penjabat Bupati Bima juga menyerahkan masing – masing 1 (satu) ekor sapi kepada 18 kecamatan untuk dibagikan kepada kaum dhuafa yang berada di kecamatan tersebut.(SP.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.