Header Ads

Penjabat Bupati Bima Silaturahm dengan Legium Veteran Warakawuri

Kabupaten Bima, samadapos.com – Penjabat Bupati Bima Drs. H.Bacrudin, M.Pd selain melakukan pengukuhan anggota Paskibraka juga dirangkaiakan dengan silaturahim dengan legium veteran dan warakuri, generasi muda.

Penjabat Bupati Bima Drs. H.Bacrudin, M.Pd dalam arahan mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan silaturahmi ini dalam rangka merenung kembali perjalanan para pahlawan dan pejuang bangsa khususnya pada bulan Agustus yang mempunyai nilai historis tinggi. Hal ini dikarnakan betapa tingginya dan luhurnya jiwa dan semangat para pahlawan dan pejuang yang telah mengorbankan jiwa, raga dan seluruh potensi yang dimilikinya dan dengan semangat inilah kiranya patut menjadi pegangan bagi kita semua untuk menikmati kemerdekaan pada hari ini untuk terus menggali sejarah perjuangan bangsa.

Peran ini perlu saya kemukakan, mengingat saat ini sebagai bangsa kita sekalian khusunya generasi muda menghadapi ancaman perpecahan bangsa yang cukup seius bila tidak secara arif menyelesaiakan permasalahan yang dihadapi saat ini sehingga tetap memiliki kepribadian dan jati diri yang kokoh sebagai generasi muda.

Oleh karena itu semangat patriotisme dan nasionalsme tidak berarti pasif, namun akan menjadi semangat yang dinamis untuk teru bertahan hidup dalam suasana perubanan dan pembaharuan.


Saya berharap semoga dengan adanya kegiatan ini semoga ikatan silaturahmi semakit erat antara jajaran pemerintah kabupaten Bima dengan para legium veteran dan warakawuri.(SP/01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.