Header Ads

Hasil Cetak Sawah 2016 di Kabupaten Bima Siap Ditanami Padi


Pihak Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura Kabupaten Bima Bersama Dandim 1608 Bersama Jajaran Meninjau Lokasi Penanaman Perdana Padi Pada Lahan Cetak Sawah Baru So Simbu 2 Desa Tawali Kecamatan Wera Kabupaten Bima Pada Rabu Pagi (21/09/2016)
Kabupaten Bima, Samadapos.com – Kegiatan Cetak Swah Kabupaten Bima Telah Usai di tahun 2016 ini, percetakan sawah baru di seluruh kabupaten Bima rencana awalnya diusulkan sebanyak 2.500 Hektar. Namun, dikarenakan adanya pemangkasan anggaran pusat, maka yang dapat direalisasikan di kabupaten Bima adalah sebanyak 4 457 hektar.

Sebagai akhir dari proses percetakan swah baru ini, akan dilkukan penanaman serempak. Untuk dikabupaten Bima, pihak Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura bersama TNI sebagai pelaksana memilih lokasi penanaman secara simbolik pada kelompok Tani So Simbu 2 di desa Tawali kecamatan Wera kabupaten Bima pada Sabtu (24/09/2016) mendatang.

Guana memastikan persiapan kelompok tani So Simbu 2 untuk melakukan penanaman perdana pada lahan sawah baru yang dicetak seluas 70 hektar ini, pihak dinas pertanian kabupaten Bima bersama TNI meninjau langsung lokasi pada Rabu (21/09/2016) lalu.

Hadir pada kesempatan tersebut adalah Kepala dinas Pertanian kabupaten Bima Ir. M. Tayeb, Kabid RPLPT Muhammad S.Pt, Kasi RPL Nurmayang Sari S.Hut berserta jajaran.

Hadir pula pada kesempatan tersebut yakni Dandim 1608/Bima Letkol Czi Yudil Hendro, Kasdim 1608/Bima Mayor Inf. Jalal Bin Saleh beserta jajaran TNI dari Koramil dan Babinsa.

Pantauan wartawan, lokasi persecatakan swah baru sebahagian telah diolah dan siap untuk dilakukan penanaman padi.

Berdasarkan penjelasan dari pihak Dinas pertanian kabupaten Bima, rencananya penanaman secara simbolik nanti akan dihadiri juga oleh bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri.(SP.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.