Header Ads

Pisah Sambut Bupati Bima Menandai Berakhirnya Pengabdian H. Syafrudin

Kabupaten Bima, samadapos.com – Menandai berakhirnya masa pengabdian Bupati Bima masa Jabatan 2010 – 2015  Drs. H.Syafrudin HM.Nur.M.Pd, MM, Kamis (13/8/2015) dilakukan acara  pisah kenal dengan penjabat Bupati Bima beserta seluruh jajaran SKPD lingkup Pemerintah kabupaten Bima  di Kediaman Niu desa Panda Kecamatan Palibelo.
         
Penjabat Bupati Bima Drs. H.Bachrudin, M.Pd dalam amanatnya mengatakan,  dengan mandat  yang dipercayakan ke depanya akan dilaksanakan  dengan sungguh – sungguh untuk  melanjutkan program pemerintah dan program pembangunan  sampai dengan pelantikan Bupati definitif yang akan  memimpin daerah lima tahun kedepan.

           

"Agar program berjalan efektif,  nantinya Sekda, Asisten, kabag, jajaran SKPD lingkup pemerintah kabupaten dan kecamatan agar bersama – sama mendukung program yang akan dilaksanakan. Sehubungan dengan makin dekatnya waktu penyelenggaraan Pilkades,  Penjabat Bupati Bachrudin   kembali menegaskan bahwa agenda demokrasi ini harus didukung bersama – sama oleh seluruh komponen masyarakat agar berlangsung dengan aman dan damai". Harapnya 

          

Secara khusus   Bachrudin  menyampaikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara untuk tidak memasuki ranah  politik praktis. Hal ini sesuai dengan UU Aparatur Sipil Negara, apabila terbukti melakukan kegiatan politik praktis maka ada sanksi yang diberikan kepada  Aparatur Sipil Negara tersebut.

         


Menutup arahannya, Penjabat Bupati juga berharap agar selama menjalankan tugas, jajaran SKPD dapat membantu menjalankan roda pemerintah demi keberhasilan pembangunan yang tengah dilaksanakan.

       

Sementara itu, Bupati Bima masa Jabatan 2010 – 2015  Drs. H.Syafrudin HM.Nur.M.Pd, MM yang didampingi Hj. Rustinah mengatakan, acara pisah kenal yang dilaksanakan merupakan hal biasa dalam sebuah birokrasi, yaitu karena telah memasuki purna tugas setelah  mengemban amanah sebagai Bupati Bima periode 2010 – 2015.

      

H.Syafrudin memaparkan, selama mengabdi sebagai kepala daerah, sejumlah  program kerja telah dilaksanakan dan direalisasikan, baik dalam kapasitas Wakil Bupati maupun   sebagai Bupati Bima hingga akhir masa jabatan.

      

H.Syafrudin  menyampaikan kepada seluruh jajaran kepala SKPD agar dapat membantu kelancaran tugas penjabat Bupati Bima. Menurutnya  tanpa dukungan aparatur pemerintah daerah  maka tugas yang diemban ini tidak dapat berjalan sesuai harapan. 

           

Selanjutnya Sekda kabupaten Bima Drs. H.Taufik HAK, M.Si dalam pengantarnya menyampaikan,  dalam mengelola pemerintahan pada tahun 2010 – 2015 dan pasca sepeninggalnya almarhum H. Ferry Zulkarnain, ST dan dilantik pada bulan Februari Bupati Bima Drs. H.Syafrudin periode 2010 – 2015 telah banyak mewujudkan  program kerja demi pembangunan daerah kabupaten Bima. 

       

Oleh karena itu mewakili jajaran Aparatur pemerintah daerah, Sekda   mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin sangat baik dalam membangun daerah.

        

Selanjutnya, kepada penjabat Bupati Bima Sekda beekomitmen membantu guna melanjutkan program pemerintah daerah sampai menunggu terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Bima  definitif.

       


Acara tersebut dilanjutkan dengan  penyerahan cinderamata dari penjabat Bupati Bima,  Sekda dan seluruh jajaran pemerintah kabupaten Bima yang diterima oleh  Bupati Bima Drs. H.Syafrudin HM.Nur.M.Pd, M.M.(SP.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.