Puncak Peringatan Harganas XXIII Tingkat Provinsi NTB; Khidmat

Foto Bersama
Kota Bima, samadapos.com - Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXIII Tahun 2016 Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat yang dipusatkan di Kota Bima berlangsung di lapangan Serasuba Kota Bima, pada Selasa, 20 September 2016.

Hadir Kepala BKKBN RI Dr. Surya Chandra Surapati, Wakil Gubernur NTB Muh. Amin, SH, Ketua TP-PKK Provinsi NTB Ny. Erika M. Zainul Majdi, Kepala BKKBN Provinsi NTB, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, Ketua TP PKK dan GOW Kabupaten/Kota se-Provinsi NTB, Sekretaris Daerah Ir. Muh. Rum, DPRD Kota dan Kabupaten, beserta jajaran Pemerintah Kota Bima.

Menurut laporan panitia yang dibacakan Ketua BKOW Provinsi NTB, peringatan HARGANAS XXIII tahun 2016 ini mengusung tema ‘Hari Keluarga Nasional merupakan momentum upaya membangun karakter bangsa mewujudkan Indonesia sejahtera’ dengan motto ‘Keluarga berkarakter, Indonesia Jaya’.

“Hari Keluarga Nasional merupakan momentum untuk memperbaiki kualitas kehidupan keluarga secara berkelanjutan”, ungkapnya.

Wakil Walikota Bima dalam sambutannya menyampaikan selamat datang di Kota Bima, Kota Tepian Air. Kota Bima merasa terhormat karena ditunjuk sebagai tuan rumah Harganas XXIII tahun 2016 ini. Kehormatan ini menurutnya, semakin sempurna karena dihadiri Kepala BKKBN RI. Ia juga menyampaikan, saat ini Kota Bima sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan di segala bidang, bukan saja pembangunan fisik, namun juga di bidang mental spiritual.

Sementara itu, Wakil Gubernur menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi kita di NTB adalah tertinggi di Indonesia dengan persentase 9,9 %. Untuk itu momentum ini sangat tepat bagi kita untuk terus membuka peluang bagi usaha-usaha lain. Inflasi harus terkendali dengan baik, sehingga masyarakat tercukupi kebutuhannya, ungkap Wagub.

Kepala BKKBN RI dalam sambutannya mengatakan bahwa Harganas XXIII merupakan momentum dan pemacu bagi keluarga Indonesia untuk terus menerus berupaya meningkatkan ketahanan keluarga agar dapat menghasilkan generasi yang berkualitas, yaitu yang berintegritas, beretos kerja dan bersemangat bergotong royong. Menurutnya, BKKBN berinisiatif melakukan revolusi mental. Inisiatif tersebut diawali dengan penyusunan buku “Revolusi mental berbasis pancasila melalui keluarga”.


Pada akhir sambutannya Kepala BKKBN menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan penyelenggaraan Harganas XXIII tahun 2016 tingkat Provinsi NTB. Semoga momentum ini dijadikan daya ungkit bagi sinergitas antara BKKBN, PKK, Pemprov NTB dan Pemda Kota/ Kabupaten di NTB untuk mewujudkan Indonesia Sejahtera.(SP.01/H.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.