Header Ads

Setelah Dilantik, Penjabat Bupati Bima Sibuk Dengan Berbagai Kegiatan

Kabupaten Bima, samadapos.com - Pasca dilantik menjadi penjabat Bupati Kabupaten Bima Drs. Bacharuddin M.Pd, disibukan dengan berbagai macam kegiatan. Kesibukan itu dilakukan untuk memenuhi tugas dan tanggung jawab sebagai pemimpin di daerah yang dikenal dengan semboyan Maja Labo Dahu (Malu dan Takut-red).
Kabag Humas dan Protokol Pemda Kabupaten Bima M Chandra Kusuma AP, pada wartawan Sabtu (15/08/2015) diruang kerjanya mengatakan, setelah resmi dilantik oleh Gubernur NTB di mataram kemarin, penjabat Bupati Bima Drs. Bacharuddin M.Pd, sudah menghadiri dan melakukan beberapa item kegiatan. Diantaranya, mempimpin Rapat Kordinasi (Rakor) yang dihadiri oleh semua SKPD di wilayah Kabupaten Bima, guna untuk mengevaluasi pembangunan dan menyampaikan beberapa informasi terkait Pilkada.
”Saat memimpin Rakor itu beliu menjelaskan dan menekan pentingnya netralitas PNS dan mengharapkan dukungan aparatur pemerintah agar pelaksanaan Pilkada dapat berlangsung secara jujur, adil dan demokrasi,” ujarnya.
Kemudian beberapa pekan kemarin juga lanjut Chandra, Penjabat Bupati Bima melakukan serah terima jabatan dengan Bupati Bima priodes 2010/2015 Drs. H Syafrudin H M.Nur, yang saat itu dihadiri oleh Ketua DPRD Bima dan undangan lainya.
”Pada waktu siang hari kemarin, penjabat Bupati juga melakukan Inspeksi keseluruh bagian sekretariat daerah untuk melihat dari dekat kondisi lingkungan kerja di SKPD. Lalu keesokan hari tepatnya hari Jumat beliau melakukan pembinaan Imtak gabungan yang berlangsung di lapangan tenis Sekda dan menjadi pembina upacara Ultah Ke 54 Pramuka di lapangan Bumi Perkemahan Desa Tumpu Bima,” tuturnya.
Dan tadi pagi sekita jam 08.12 kata Chandra, penjabat Bupati membuka acara sosialisasi UUD 14 Tahun 2008 kaitan keterbukaan informasi publik yg saat itu juga dilanjutkan dengan pengkuhun pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID) 18 kecamatan dan 191 Desa.” Dalam acara itu dihadiri oleh 400 undangan. Antara lain, seluruh Camat, Sekcam, seluruh Kades serta Sekdes dan pihak udangan lainya yang ada di wilayah Kabupaten Bima,”jelasnya.
Kemudian sekitar pagi pukul 11.02 wita lanjut Chandra, menuju aula Kantor BPMDES Bima dalam rangka membuka bimbingan teknis pengelolaan Dana Desa yang di ikuti oleh 67 orang bendahara Desa dari 5 kecamatan yang di wilayah bima.

“Itulah sederet kegiatan dan tugas yang sudah dilakukan oleh Penjabat Bupati Bima. Dan yang perlu teman pers ketahui, bahwa setelah HUT RI nanti, Beliau juga akan melakukan kunjungan ke Desa dan Kecamatan, termasuk rencana kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong yang nanti untuk jadwalnya akan dikeluarkan oleh BPMDES,” tandasnya.(SP.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.