Silaturahmi dengan FKPD, Bupati Bima: Tanpa Dukungan TNI/POLRI, Bagai Sayur Tanpa Garam

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri
Kabupaten Bima, samadapos.com - Setelah sebelumnya melakukan kegiatan dengan para Pimpinan dan segenap anggota DPRD Kabupaten Bima di  kantor DPRD setempat, Senin (27/6/2016) Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri yang didampingi Sekretaris Daerah Drs. H. M. Taufik. HAK, M.Si menggelar acara Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama  dengan Jajaran  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah  Kabupaten Bima.
             
Pentingnya dukungan TNI/POLRI dalam upaya menciptakan situasi aman dan kondusif kembali disampaikan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri Senin (28/6/2016) dihadapan undangan Silaturahmi dan Buka puasa Bupati Bima dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah FKPD) Kabupaten Bima di aula kantor Bupati Bima Jalan Diponegoro nomor 11 LLK Jatiwangi Bima.

          

Pada acara tersebut turut hadir kepala Kepolisian Resor Bima Kota AKBP Nurman, Kapolres Kabupaten Bima AKBP Gatut K., para perwira TNI dan Polri yang didampingi ibu para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana dan Bhayangkari Kabupaten dan kota Bima . 

        

Acara yang dibuka pada jam 17.15 WITA tersebut diawali dengan tausyiah yang disampaikan ustadz H . Adnan yang dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama dan sholat Maghrib.  Setelah sholat Magrib , Bupati dan para perwira TNI/ Polri beserta keluarga kembali menuju aula untuk melakukan tatap muka.

           

Pada kesempatan tersebut Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri menegaskan kembali pentingnya dukungan aparat keamanan agar pembangunan berjalan sesuai yang diharapkan.   "Pemerintah daerah membutuhkan dukungan TNI/Polri, sebab tanpa dukungan tersebut, maka pemerintah ibarat sayur tanpa garam". Kata Bupati.

          

Di dalam masyarakat kita sering terjadi konflik yang berawal dari hal-hal kecil. Oleh karena itu perlu diantisipasi secara bersama-sama melalui dukungan prajurit maupun perwira TNI dan Polri. "Aparat TNI/ Polri dapat langsung menyampaikan kepada Bupati melalui nomor telepon yang telah diberikan". Pintanya sembari menyebutkan nomor handphone dimaksud.

        

Pada kesempatan tersebut Bupati mengatakan, "sebagai sesama aparatur pemerintah yang masing-masing memiliki tugas dan kewenangan, maka koordinasi menjadi kunci untuk saling memahami dan menyelesaikan setiap persoalan yang muncul di tengah masyarakat". 

          

Pemerintah Daerah terbuka  menerima masukan maupun kritikan dari aparat keamanan selama dihajatkan untuk menata kondisi  ke arah yang lebih baik". Ajak Bupati . 

           

Pada tatap muka tersebut, Bupati secara khusus  mengharapkan dukungan penuh aparat TNI/Polri untuk menjamin keamanan dan ketertiban selama proses Pemilihan Kepala Desa (Pikades) serentak  mendatang yang berlangsung di 57 desa.   "Sebentar lagi Pilkades secara serentak akan digelar di Kabupaten Bima, oleh karena itu dukungan TNI/Polri diharapkan dapat membawa berkah dan kedamaian bagi daerah dan masyarakat Kabupaten Bima". Imbuhnya.

               

Sementara itu,  penceramah Ustadz H. Adnan menegaskan pentingnya umat Islam untuk saling memaafkan. "Meskipun ada orang memilik sifat kikir maka penting bagi setiap muslim untuk memaafkan kesalahannya. Termasuk orang  yang pernah menyakiti hati kita , maafkan orang orang yang menyakiti hatimu". katanya.(SP.01/H.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.