Header Ads

SMK Amanah Targetkan Buka Jurusan Baru

Kabupaten Bima, samadapos.com - Perkembangan dan kemajuan sebuah lembaga yang dikelola tentu menjadi harapan bagi semua pengelola, hal itu yang diharapkan oleh kepala SMK Amanah Madapangga. Sekolah yang didirikanya sejak tahun 2008  dengan 2 jurusan tersebut kini sedang mengupayakan untuk menambah 1 jurusan baru, hal tersebut tentu tujuanya dalam rangka memajukan sekolah.   

Abubakar, S.Pd kepala SMK Amanah madapangga ditemui wartawan di desa woro menjelaskan, saat sedang mengupayakan penambahan 1 jurusan yakni jurusan otomotif kandaraan ringan (sepada moto). Langkah tersebut dalamrangka upaya memajukan sekolah, supaya kedepan semakin lebih maju dan berkembang.

Lebih lanjut Abubakar menjelaskan, Sejak mulai berdirinya tahun 2008 sekolah hanya memilik 2 jurusan yaitu Tehnik bangunan dan peternakan dengan jumlah keseluruhan siswa 80 orang. Atas permintaan masyarakat agar dibukakan jurusan otomotif kendaraan ringan, agar semakin bertambahnya “sumber daya manusia (SDM)” yang siap bertarung disejumlah segmen kehidupan.

Berbaga langkahtengah dilakukan upaya menghadirkan jurusan baru, melalui komunikasi di pusat, pemerintah daerah dan menyediakan sarana-prasarana yang dibutuhkan dalam jurusan tersebut yaitu tempat praktek dan lain-lain.

Setiap tahun SMK Amanah mencetak alumni sekitar 20 orang setiap kali tamatan dan mereka siap dipake oleh perusahaan sesuai jurusanya. Berkembanya SMK ini tidak terlepas dari interfensi pemerintah melalui bantuanya, baik itu pemerintah daerah maupun pusat.


Harapanya, dengan adanya rencana penambahan jurusan ini semoga pemerintah daerah dapat membantu penambahan ruangan belajar (RKBM) melalui anggaran APBD. Selain dari pada itu, kepada guru-guru agar tetap semangat memajukan sekolah dengan terus memperluas wawan keilmuan agar tumbuh siswa/siswi yang cerdas.(SP.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.