Header Ads

UPTD Peternakan Madapangga, Mengadakan Suntik Ternak Geratis

Madapangga (Samada Pos) - Program Nasional gertak birahi inseminasi buatan (Gb-Ib) pada ternak sapi tahun 2015 dilaksanakanya kawin suntik secara terpadu, program tersebut serentak dan secara masal pada sapi-sapi betina milik masyarakar di lokasi-lokasi yang telah ditentukan. Kegiatan suntik ini ditanggung oleh pemerintah melalui anggaran APBN.



Arifin, Spt selaku kepala UPD peternakan ditemui Wartwan diruangan kerjanya Rabu (19/08/2015) menuturkan bahwa program gertak birahi ensiminasi buatan adalah merupakan terobosan pemerintah pusat melalui menteri peternakan. Atasa instruksi tersebub, pemerintah kecamatan Madapangga mendapatkan 500 ekor sapi kawin suntik ensimimasi buatan. Jadwal pelaksanaan GBIB akan dilaksanakan di 3 lokasi, diantaranya di desa Bolo, Monggo dan Mpuri. Hal tersebut mengigat 3 desa ini sangat tinggi jumlah ternak sapi kawin suntik.



Arifin menambahkan bahwa dalam program gertak birahi insemimasi buatan (GBIB) untuk meningkatkan pendapatan masyarakat petani ternak sapi dan memperbaiki keturunan ternak masyatakat di Madapangga.



Wahyudin ahli media veteriner kordinator IB juga menbahkan, dalam program ini kita menyambut dengan baik karena baru tahun ini mendapatkan program suntik gratis dan akan dimanfaatkan dengan baik.


“Semoga program ini dapat merubah genetik sapi dan pada waktunya bisa dilakukan panen serentak.” Harapnya.(SP.04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.