Wakil Wali Kota Bima Kunjungi Warganya yang Tertimpa Musibah

Kabupaten Bima, samadapos.com - Di sela kesibukan menjalankan tugas sebagai Wakil Walikota Bima, H. A Rahman H Abidin SE (09/09/2015) kembali menjenguk salah seorang warga yang tengah ditimpa musibah sakit tepatnya di Kelurahan Rite Kecamatan Raba Kota Bima dan salah seorang Warga yang mengalami gangguan kejiwaan di Kelurahan Jatibaru Kecamatan Asakota. Kunjungan sosial yang memang kerap dilakukan Wawali ini sama seperti sebelumnya, sasarannya warga yang sakit dengan kategori tidak mampu.

Wawali yang pagi tadi didampingi oleh Dinas Kesehatan Kota Bima, Lurah Rite dan Kabag Humas Protokol Setda Kota Bima menyambangi kediaman Heryanto dan Ibu Maesarah (35 Tahun). Sehari-harinya Heryanto menggantungkan hidupnya menjadi buruh/kuli bangunan guna memenuhi kebutuhan keluarganya. Anak pertamanya tengah duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama di MTs Raba Punama Humaidi saat ini mengalami pembengkakan pada perut karena komplikasi penyakit yang dideritanya (Hepatitis dan Liver). Sejak 3 bulan Purnama Humaidi tidak bisa masuk sekolah seperti biasanya akibat sakit yang dideritanya.

Selain memberikan santunan, kunjungan itu guna memastikan fasilitas kesehatan yang telah didapatkan masyarakat dalam berobat ke rumah sakit. Wakil Walikota tampak terenyuh dengan kondisi warganya tersebut. Bagaimana tidak, selain kondisi tempat tinggal yang dianggap tidak layak serta kondisi pasien yang memprihatinkan.

Dimintanya kepada Lurah masing-masing untuk peka dan memperhatikan warga masyarakatnya yang sedang ditimpa musibah maupun yang membutuhkan perhatian dan bantuan dari pemerintah. Kepada Dinas Kesehatan dimintanya untuk membantu pengurusan pengobatan dan agar pasien segera dirujuk ke Rumah Sakit Mataram.

“Kondisi yang sangat memprihatinkan seperti ini yang perlu mendapat bantuan dari semua pihak. Berikan perhatian kepada sesama warga dan saudara kita yang memerlukan uluran tangan," ungkap Wawali.

Setelah dari Kelurahan Rite, kunjungan dilanjutkan menuju kelurahan Jatibaru yang salah seorang warganya Fauziah yang menderita gangguan kejiwaan. Dengan didampingi Lurah Jatibaru Wakil Walikota Bima H A Rahman H Abidin juga meminta kepada Dinas terkait agar segera memberikan penanganan dengan merujuk pasien untuk dirawat dan ditangani.(SP.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.