Header Ads

Wakil Walikota Hadiri Peringatan Ulang Tahun PEPABRI Ke-57

Kota Bima, Samadapos.com - Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin menghadiri Acara Peringatan Hari Ulang Tahun Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (PEPABRI) Ke- 57. Acara ini digelar secara sederhana di Halaman Kantor DPC PEPABRI Bima, Kamis (15/9/2016). Turut hadir Dandim 1608 Letnan Kolonel Zeni Yudil Hendro, MA, Perwakilan Polres Bima Kota, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Anggota PEPABRI Bima.

Ketua DPC PEPABRI Peltu AD Purnawirawan I Wayan Sutha melaporkan bahwa Tema HUT PEPABRI tahun ini yaitu “Sekali pejuang tetap pejuang”, tema ini sangat erat kaitannya dengan Organisasi PEPABRI yang merupakan organisasi kemasyarakatan berdasarkan pejuang.

Ia mengajak untuk mengenang kembali sejarah perjuangan para pejuang/veteran, dengan begitu generasi bangsa bisa mengetahui betapa besar jasa para pejuang dalam membela bangsa dan negara. I Wayan Sutha juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakil Walikota dan Dandim 1608 yang bersedia hadir pada upacara peringatan HUT PEPABRI ke -57 tahun ini karena selama dua tahun sebelumnya PEPABRI tidak merayakan HUT seperti ini.

Dandim 1608 Letnan Kolonel Zeni Yudil Hendro, MA mengucapkan selamat HUT PEPABRI ke-57. Menurutnya, Peringatan Hari Ulang Tahun ini tidak hanya sekedar simbol tetapi lebih kepada berbuat yang nyata demi masyarakat dan negara yang dicintai.

Ia juga mengatakan bahwa Para Purnawirawan dan Warakawuri sudah mendapatkan doktrin militer dan doktrin pertahanan negara yang kuat. “Mereka mempunyai kekuatan besar dalam menggalakan masyarakat untuk mempertahankan negara dari ancaman luar”. Katanya.

Sementara Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin, SE dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan selamat HUT PEPABRI Ke – 57 disertai harapan semoga peringatan ini menjadi ajang silaturrahmi dan mengokohkan semangat kebersamaan serta meneguhkan semangat perjuangan.

Selanjutnya Wakil Walikota menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas sumbangsih yang telah diberikan oleh para purnawirawan TNI dan Polri bagi masyarakat dan negara. Pemerintah dan masyarakat mengharapkan anggota PEPABRI untuk dapat terus memberikan kontribusi dalam pembangunan dengan cara mendukung berbagai program pemerintah serta melaksanakan fungsi kontrol sosial, yaitu dengan memberikan pembinaan kepada generasi muda agar tidak terlibat dalam hal-hal negatif.

Dikatakannya, Para purnawirawan sebagai yang dituakan dan memiliki banyak pengalaman dapat memberikan pembinaan kepada generasi muda, juga sebagai perekat membangun semangat kebersamaan. “Semangat kebersamaan yang kokoh dapat mengantarkan kita menjadi tim yang solid utamanya dalam membangun daerah yang kita cintai ke arah yang lebih baik demi kesejahteraan masyarakat”, Ujarnya.

Di akhir sambutannya Wakil Walikota berharap agar para purnawiran melakukan pendampingan kepada generasi muda agar semangat persatuan dan perjuangan serta keteladanan yang ada dalam diri veteran dapat ditularkan.


Pada peringatan ini pula sebagai perwujudan penghargaan dan tanda terimakasih atas pengabdian kepada Organisasi PEPABRI, Dewan Pimpinan Pusat PEPABRI menganugerahkan Penghargaan Satya Lencana V tahun PEPABRI tahun 2016 kepada 6 (enam) Purnawirawan Wilayah Bima, yaitu: (1) Peltu AD Purn. I Wayan Sutha (2). Serma AD Purn. J D Lu Balu (3). Pelda AD Purn. Murjadi, SH (4) Pelda AD Purn. M Rais Abidi (5) Serma AD Purn. Syamsuddin, H.I, SH (6) Serma AD Purn. Nuryahya.(SP.01/H.04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.