Header Ads

Walikota dan Wakil Walikota Serahkan Motor Sampah

Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin SE Menyerahkan Kunci Motor Sampah
Kota Bima, Samadapos.com - Jumat, 30 September 2016, Walikota dan Wakil Walikota menyerahkan 10 unit motor sampah pengadaan Pemerintah Kota Bima kepada sejumlah Lurah, ketua bank sampah dan kepala UPT Pasar Ama Hami.

Pada Tahun Anggaran 2016, Pemerintah Kota Bima melalui Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Kota Bima melakukan pengadaan 10 unit motor sampah masing-masing senilai Rp. 50 juta.

Sepuluh unit motor tersebut masing-masing diperuntukkan bagi: (1) Kelurahan Pane; (2) Kelurahan Lampe; (3) Kelurahan Penanae; (4) Kelurahan Penaraga; (5) Kelurahan Penatoi; (6) Kelurahan Ntobo; (7) UPT Pasar Ama Hami; (8) Bank Sampah Kabua Masaki Kelurahan Bangodu Utara; (9) Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Kota Bima; dan (10) Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Bima.

Acara penyerahan berlangsung di halaman kantor Walikota Bima. Penyerahan dilakukan oleh Walikota dan Wakil Walikota, diterima secara simbolis oleh Lurah Pane, Lurah Ntobo dan Ketua Bank Sampah Kabua Masaki.

Berdasarkan penjelasan Kepala DKPP, memang masih banyak titik di Kota Bima yang belum terjangkau oleh truk sampah. Keberadaan motor sampah bisa membantu Lurah untuk mengangkut sampah dari titik-titik tersebut.

Peruntukan motor sampah yang diterima Bagian Umum dan Perlengkapan akan dimanfaatkan untuk mengangkut sampah di kawasan Paruga Nae, terutama pada saat perhelatan acara masyarakat maupun Pemerintah yang sering dilaksanakan di tempat tersebut.

Walikota dalam sambutannya berpesan kepada para penerima motor sampah agar bisa memanfaatkan fasilitas tersebut dengan optimal.

“38 Kelurahan sebenarnya semua membutuhkan dan mengajukan permohonan pengadaan motor sampah. Namun untuk sementara baru bisa terakomodir 6 kelurahan. Selain itu, masih ada persayaratan administrasi yang belum dilengkapi oleh kelurahan-kelurahan yang mengajukan permohonan”, kata Walikota.


Pada kesempatan tersebut, Walikota juga menyerahkan kunci mobil ambulance bantuan dari Pemerintah Pusat kepada Kepala Dinas Kesehatan (Dikes). Walikota berharap jajaran Dikes bisa terus meningkatkan kinerja dan cepat tanggap pada kebutuhan masyarakat.(SP.01/H.01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.