Header Ads

Warga Oi Katupa Terlantar, Anggota Dewan Sorot Kinerja Bupati Bima

Syaifullah Anggota DPRD Kabupaten Bima Dari PKS
Kota Bima, Samadapos.com - Berlarut larutnya penyelesaian persoalan Sengketa Lahan antara warga Desa Oi Katupa dengan PT. Sanggar Agro oleh pemerintah Daerah kabupaten Bima mendapat sorotan keras dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bima.


Syaifullah, anggota Dewan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rabu sore (28/09/2016) kapada samadapos.com mengaku kecewa atas sikap Bupati Bima yang tidak bisa menyelesaikan sengketa antara warga Desa Oi Katupa dengan PT. Sanggar Agro.

Menurut Anggota Komisi III DPRD kabupaten Bima ini, membiarkan warga masyarakat terlantar di eks kantor bupati Bima bahkan sudah lebih sebulan sangatlah tidak manusiawi.

Selain menunjukkan ketidak mampuan kepala daerah yakni Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri menghadirkan solusi buat warga masyarakatnya, hal ini juga, kata Syafullah, dapat berimbas kepada minat infestasi yang masuk di Kabupaten Bima berkurang bahkan tidak ada.

“Ini kan yang terlantar warga kabupaten Bima, jadi Bupati Bima harus hadir memberikan solusi buat mereka, agar semua terselamatkan termasuk investasi juga nyaman” Sorot Politisi Muda yang akrab disama Suffy ini.

Selain itu, mantan aktivis HMI ini juga menyoroti kinerja Bupati Bima yang dinilainya hanya menghabiskan waktu untuk memenuhi hasrat indifidunya saja dan mengabaikan tanggungjawab pemerintahan. Hal itu katanya terbukti dengan seringnya Bupati Bima keluar daerah, sedangkan persoalan di daerah yang harus diselesaikan semakin menumpuk.

Politisi kelahiran Desa Ngali ini bahkan menuding Bupati Bima tidak memiliki niat baik untuk membangun kabupaten Bima, hal itu katanya, dibuktikan dengan tidak adanya skala perioritas pembangunan, tidak ada upaya mendorong para birokrasi bekerja secara profesional. Malah dinilainya kerap mengancam para pejabat birokrasi dengan mutasi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.