Header Ads

Yayasan Al-falah Rade Gelar Rapat Evaluasi



SAMADAPos.com, Madapangga - Dalamrangka evaluasi kinerja kepala sekolah dan guru dalam menjalankan tugas dan kewajibanya, yayasan pondok pesantren al-falah Rade menggelar rapat bersama kepala sekolah dan seluruh dewan guru pekan kemarin. Rapat yang digelar di sekolah setempat dihadiri oleh kepala MTS dan MA beserta seluruh dewan guru yayasan.

A. Malik, SH selaku ketua pembina yayasan pendidikan pondok pesantren Al-Falah Rade kepada wartawan menjelaskan bahwa mereka pengurus yayasan menggelar rapat bersama kepala MTS dan MA beserta seluruh dewan guru melakukan rapat evaluasi kinerja kepala sekolah serta para dewan guru dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya selama beberapa tahun terakhir.

“Beberapa tahun terakhir ini, kami menilai ada banyak kemunduran yang terjadi dalam perjalanan yayasan beberapa tahun, hal itu disebabkan kurangnya ketegasan kepala sekolah dalam pengambil setiap kebijakan, baik diperuntukan guru maupun siswa dan ditambah lagi guru-guru cendrung mengabaikan kewajibanya dalam bertugas. Semua ini memberikan implikasi buruk yang pada akhirnya menimbulkan kurangnya kepercayaan masyarakat”. Jelasnya lagi.

Lanjut A Malik, kemerosotan ini mesti segera di jawab oleh kepala sekolah dan guru guna memperbaiki lembaga kedepan. Tidak boleh dibiarkan berlarut-larut sebab akan mengancam keselematan sekolah. Tegasnya.

Lebih lanjut Malik jelaskan, dalam kesempatan ini kita menindak lanjuti hasil keputusan yayasan beberapa tahun lalu tentang kewajiban guru untuk membawa murid minimal 2 orang disetiap penerimaan siswa baru guna menambah kuota siswa per tahun, hal itu supaya ke depanya aturan itu dapat dijalankan secara maksimal. Sementara itu, untuk menjaga “keharmonisan” antara pengelola sekolah dengan yayasan. Disetiap penerimaan guru baru agar kiranya terlebih dahulu berkordinasi dengan yayasan supaya setiap guru yang masuk terlebih dahulu diuji kompetensi dan kemampuanya.

Selain dari pada itu, disampaikan juga bahwa dalam waktu dekat akan dilakukan peremajaan kepengurusan yayasan supaya ada penyegaran di dalamnya, karena kepengurusan sekarang hampir melewati batas waktu. Dan insya Allah melalui kepengurusan yang akan datang akan dilakukan uji kompetnsi bagi para guru-guru.

“Saya berharap hasil rapat itu dapat dijalankan secara maksimal dengan  baik oleh kepala sekolah dan guru, supaya kedepanya sekolah dapat terus maju dan berkembang sebab kalau bukan kita siapa lagi.” Pungkasnya.(SP/04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.