Header Ads

134 CPNS K2 Menuai Masalah, Bupati Keluarkan Surat Pemberhentian Pembayaran Gaji

Dompu, Samadapos.com - Bupati Dompu, Drs. H Bambang, belum lama ini telah mengeluarkan surat pemberhentian sementara pembayaran gaji milik Calon Pegawai Negeri Sipil Katagori Dua (CPNS-K2) Kabupaten Dompu. Hal tersebut dilakukan Bupati, guna menindaklanjuti surat BKN tentang pembatalan nota persetujuan NIP 134 CPNS K2 Dompu.

Surat pembehentian sementara lembayaran gaji milik CPNS K2 tersebut, dibuat oleh Bupati Dompu pada tanggal 30 September 2016 Bernomor surat 800/390/ BKD/2016, perihal Pemberhentian Sementara Pembayaran Gaji Calon Pegawai Negeri Sipil Kategori II (134) Kabupaten Dompu.

“Surat itu sudah dilayangkan di setiap SKPD dan mulai berlaku bulan Oktober ini”, tegas  Bupati Dompu.


Ditanya apakah pemberhentian gaji itu bersifat sementara atau selamanya...? Bupati Mengaku, bahwa Surat pemberhentian gaji itu bersifat sementara. Namun apabila CPNS itu (134 CPNS, Red), Kata Dia, melakukan gugatan ke PTUN, maka mungkin pemberhentian gaji sementara itu akan berubah menjadi pemberhentian selamanya.

“Apabila mereka melakukan  upaya hukum ya kita akan tunggu hasilnya seperti apa”, jelas Bupati Dompu.

Disinggung mengenai nasib gaji yang telah diterima para CPNS selama ini..? Bupati juga mengaku, bahwa saat ini permasalahan gaji yang telah diterima kini sedang dilakukan pengkajian oleh BPK.

“Item itu yang sekarang sedang dikerjakan oleh BPK. Sekarang BPK sedang bekerja juga dan gak tahu nanti hasilnya seperti apa. Kita akan melihat nanti letak kesalahannya dimana, karena ini tidak saja terjadi di Dompu, regional X Denpasar terutama di NTB ini hampir terjadi di setiap daerah (kabupaten kota, Red)," terangnya.

Dan mengenai kapan rencana penerbitan surat pembatalan SK 134 CPNS, Bupati juga mengaku masih akan menunggu masukkan dari pihak lain.


“Saya masih menunggu dari yang lain-lain agar nomentklaturnya sama, apakah dalam waktu dekat ini atau gimana saya belum tahu”, ungkap Bupati Dompu, Drs. H Bambang M Yasin, yang terkenal dengan sapaan HBY(Sahrul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.