Header Ads

Apel Koordinasi, Pemda Dompu Gelar Upacara Bersama

Dompu, Samadapos.com - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Dompu, bersama seluruh jajaran SKPD Dompu, Senin (19/9/201) menggelar upacara bersama di lapangan Beringin Kantor Pemda Dompu. Hal  ini dilakukan dalam rangka apel koordinasi antara Pemda dan SKPD.

Dalam upacara tersebut diikuti oleh seluruh pejabat Pemda dan SKPD di wilayah Dompu. Antara lain, Sekertaris Daerah (Sekda) Dompu H Agus Buchari SH M.Si. Kepala Dinas, Badan dan Kepala Kantor Se-Kabupaten Dompu. Para Staf ahli, Asisten dan para Kabag lingkup setda Dompu. Camat Dompu, Woja, Lurah dan peserta upacara lainya.

Bupati Dompu, Drs. H Bambang M Yasin, melalui Sekertaris Daerah (Sekda) Dompu, melalui penyampaianya dalam upacara tersebut, mengatakan, Apel koordinasi yang dilaksanakan setiap bulan ini, merupakan moment untuk bersilaturahmi.

"Kita semua pada minggu kemarin, telah melaksanakan hari raya Idul Adha 1437 Hijriah dan pada kesempatan ini mari kita gunakan untuk saling memaaf maaftkan antar sesama," ajak Sekda Dompu.

Sekda Dompu menyebutkan, bahwa apel koordinasi ini juga, sekaligus untuk memantapkan kesamaan visi, misi dan persepsi dalam merencanakan dan melaksanakan berbagai program pembagunan di kabupaten dompu."Oleh karena itu, saya mengajak pimpinan satuan kerja untuk dapat melaksanakan semua program kegiatan dengan baik dan transparan," ujarnya.

Tidak hanya itu, lanjut Sekda Dompu, dirinya juga mengajak untuk sama - sama mengevaluasi terhadap sejauh mana berbagai aktivitas pemerintah yang telah direncanakan dan dilaksanakan selama ini yang mampu memberikan berbagai perubahan dan perkembangan yang signifikan bagi kehidupan daerah dan masyarakat Bumi Nggahi Rawi Pahu (Dompu).Berbagai Aspek kegiatan penting dari kegiatan Pemerintah dan pembanguna di daerah ini. Patut bersyukur, hal ini sangat di dukung oleh terciptanya situasi kondisi yang aman dan kondusif ditengah masyarakat.

"Buah manis dari semua itu adalah terselenggaranya beberapa agenda regional maupun lokal dengan aman, tertib dan lancar dan sukses," katanya.

Menurut Sekda Dompu, program Pijar secara terus menerus ditata dan dibenahi, berbagai keberhasilan kegiatan pembangunan dari tahun ke tahun tentu tidak akan pernah diperoleh, manakala tidak mendapatkan dukungan maksimal dari seluruh lapisan masyarakat kabupaten dompu."Seiring dengan berbagai keberhasilan yang dicapai selama ini, maka tugas kedepanya bukan semakin ringan, akan tetapi tentunya akan semakin berat dan kompleks yang memerlukan kerja keras dan konsisten mengacu ketentuan peraturan dan perundang - undangan yang berlaku," jelasnya.

Maka itu, tambah Sekda Dompu, dirinya mengajak segenap peserta apel untuk selalu menumbuhkan semangat dan etos kerja yang prima, sehingga keberhasilan yang dicapai selama ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Sebaliknya segala kekurangan dan kelemahan yang dialami selama ini, dapat di minimalisir.

"Demikian pula dalam melaksanakan berbagai aktivitas pengabdian dan pelayanan untuk masyarakat, hendaknya selalu mengkedepankan langkah koordinasi yang sejuk baik vertikal maupun horizontal dengan demikian segala program yang dilaksanakan akan dapat berjalan sukses dan lancar," terangnya.

Diakhir pernyampaianya, Sekda Dompu juga meminta, kepada dinas istansi satuan unit kerja, agar segera menyelesaikan berbagai tugas dan tanggung jawab utamanya dalam hal penyelesaian administrasi tahun anggaran 2016.


"Penyelesaian itu baik operasional, proyek maupun rutin dalam bentuk SPJ dan laporan lainya, karena hal tersebut akan mempengaruhi proses administrasi selanjutnya," tandasnya.(SP.05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.